Selasa, 16 Desember 2014

Monster Hunter Part 10 (Monster Info 6)

18. Vespoid

Vespoid merupakan monster serangga yang terbang dan sangat mudah hancur ketika diserang. Walaupun cukup lemah monster ini sangat mengganggu karena monster ini dapat membuat hunter stun dan tidak dapat bergerak beberapa saat. Monster ini ada di berbagai daerah jadi sangat mudah untuk ditemukan.

Pada vespoid dan hornetaur terdapat item ‘monster fluid’ yang hanya dapat diperoleh dari ke dua monster ini. Item ini digunakan untuk improve beberapa senjata dan combine item, jadi lebih baik disimpan untuk jaga-jaga. Jika ingin memperoleh item tersebut lebih baik menggunakan senjata yang memiliki racun/ elemen poison. Setelah terkena racun diamkan beberapa saat sampai monster ini mati lalu segera carving.

(Carved: 1). Item yang diperoleh:
Vespoid Wing (30%), Vespoid Shell (30%), Monster Fluid (15%).



19. Hornetaur

Hornetaur juga monster serangga yang mirip dengan vespoid, bedanya monster ini tidak dapat terbang dan melompat-lompat di tanah. Monster ini juga cukup mengganggu apalagi ketika mereka menyerang berkelompok. Seperti vespoid monster ini cukup mudah hancur ketika diserang, untuk dapat di-carving lebih baik memakai senjata dengan elemen poison.

(Carved: 1), Item yang diperoleh:
HornetaurWing (30%), Hornetaur Shell (15%), Monster Fluid (15%).



20. Khezu

Khezu merupakan wyvern yang tinggal di gua, monster ini mengidentifikasi hunter melalui penciuman. Biasanya jika terdeteksi pada nama hunter di layar kiri di bawah health bar terdapat icon yang menandakan monster tersebut telah mengetahui keberadaan hunter. Namun berbeda dengan khezu, icon tersebut tidak akan muncul ketika hunter telah terdeteksi. Monster ini hanya dapat ditemukan di swamp area, dan berada di gua pada map no 8, 11 atau 7.



Khezu hanya dapat dilawan dengan menyelesaikan semua misi tingkat 5 dan urgent quest melawan monoblos. Syarat tambahan untuk unlock quest ini adalah dengan membuat 1 dari 5 armor set vespoid.

Ketika awal permainan biasanya khezu berada di map no. 11 atau 8. Untuk memudahkan gunakan item preseverence untuk mengetahui lokasi khezu. Ketika bertemu akan muncul cut scene keberadaan khezu. Monster ini seringkali berada di langit-langit gua jadi sulit untuk menyerangnya. Tunggu sampai monster ini turun sendiri, namun hati-hati, karena khezu turun dengan menabrakkan dirinya ke hunter. Segera lempar dengan paintball sebagai penanda.

Serangan khezu kebanyakan dengan mengibaskan ekornya mengeliling, perbedaannya ekornya dapat memanjang sendiri sehingga membuat hunter tidak siap untuk bertahan. Kemudian dengan menggigit ke depan. Monster ini dapat menembakkan bola listrik ke tanah sekaligus 3 bola dalam sekali tembak. Lebih baik dihindari daripada ditangkis, karena jika terkena hunter akan terkena damage yang besar dan juga status stun. Ketika stun, khezu akan melompat menerjang hunter, kebanyakan hunter akan mati menerima rangkaian serangan ini. Khezu juga dapat membuat perisai listrik di sekitar tubuhnya beberapa saat, jadi ketika hunter menyerang malah hunter yang terpental dan terkena damage. Mungkin serangan ini mirip dengan jurus sasuke ‘chidori nagashi’ di serial naruto.

Setelah mengetahui serangan khezu maka akan mempermudah hunter untuk mengantisipasinya. Setelah terkena damage cukup banyak khezu akan pergi ke map no. 7 untuk istirahat. Segera kejar dan hadapi monster ini ketika beristirahat. Monster ini juga memiliki ‘rage mode’ yang ditandai dengan berteriak dan dari mulutnya keluar asap. Ketika rage mode monster ini memiliki serangan yang lebih kuat dan lebih cepat. Segera hindari atau bertahan. Setelah itu monster ini akan jauh melemah dan gerakannya akan melambat. Segera habisi dan hunter telah mengalahkan khezu.

(Cerved: 3). Item yang diperoleh:
Flabby Hide (50%), Pale Extract (20%), Electro Sac (8%).



Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
(Vespoid) monsterhunter.wikia.com
(Hornetaur) monsterhunterrp.proboards.com
(Khezu) monsterhunter.wikia.com

Related Posts :