Rabu, 19 November 2014

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution – Part 1

Tahukah anda bahwa beberapa hari yang lalu manga Naruto telah resmi dinyatakan berakhir? Manga tersebut diakhiri oleh Masashi Kishimoto dengan ending yang sungguh dapat membuat heboh para penggemarnya. Beriringan dengan berakhirnya manga Naruto, baru-baru ini juga Bandai mengeluarkan game terbarunya yang berjudul Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Storm Revolution. Lalu apa sebenarnya keunikan game baru produksi Bandai ini dari produksi yang sebelumnya?

Bandai sebenarnya sudah memproduksi banyak games-games series Naruto bertipe fighting mulai dari Naruto Ultimate Ninja Storm, Naruto Ultimate Ninja Storm Full Burst, dan lain-lain. Pada bulan September 2014 lalu, Namco-Bandai games kembali memproduksi series game Naruto terbarunya. Memang tidak begitu banyak perubahan dalam game ini dibandingkan dengan series-series game Naruto sebelumnya. Hanya ada penambahan karakter saja karena perkembangan game ini diikuti juga oleh perkembangan manganya.

Pilihan permainan dalam games Naruto ini juga tidak jauh berbeda dari seriesnya yang sebelumnya. Ada 4 pilihan permainan dalam games ini yaitu:

  • Ninja World Tournament (di mana kita bebas untuk memilih karakter di awal permainan dan kita akan mengikuti kira-kira 4-5 tournament. Tugas kita adalah mengumpulkan orb sebanyak-banyaknya ketika mengikuti tournament. Orb tersebut didapatkan ketika kita memukul atau menjatuhkan musuh)
  • Online Battle (bermain fighting secara online dengan gamers Naruto lainnya)
  • Ninja Escapades (bermain story mode dan terdiri dari 3 seri yaitu Creation of the Akatsuki, The Two Uchiha, The Far Reaches of Hope).
  • Free Battle (bebas bermain fighting dengan CPU atau dengan Player 2). Dalam Free Battle, di dalamnya juga tersedia banyak pilihan permainan yaitu Survival, Tournament (berbeda dari Ninja World Tournament), VS Battle (dapat bermain single atau secara team), League, dan Practice. Di Free Battle mode juga kita dapat mengubah penampilan karakter kita di pilihan Customize Character.


Naruto Shippuden UNSR.


Ninja World Tournament Mode.


Orb di Ninja World Tournament.

Total karakter dalam game ini semuanya ada 118 karakter. Selain karakter-karakter yang sudah ada dalam series sebelumnya, dalam game ini juga ditambah karakter-karakter baru yang belum ada pada series games sebelumnya, salah satunya yaitu Mecha Naruto (Naruto versi robot yang sengaja diciptakan oleh pengarangnya Masashi Kishimoto). Mecha Naruto memiliki kemampuan mirip dengan Naruto yang asli diantaranya rasengan, kemampuan Nine Tails Mecha Naruto, dan lain-lain.


Character Select.

Selain itu beberapa karakter utama seperti Naruto atau Sasuke memiliki lebih banyak pilihan pada Character Select. Naruto tersedia dalam 4 pilihan yaitu Naruto sewaktu masih kecil, Naruto Shippuden, Naruto Sage Mode, Naruto Kyuubi Mode. Sasuke juga tersedia dalam 4 pilihan yaitu Sasuke sewaktu kecil, Sasuke ketika masih bergabung dengan Orochimaru, Sasuke ketika menguasai Amaterasu, dan Sasuke ketika dapat mengendalikan Susano’o dari Sharingannya. Selain kedua karakter itu, juga ada Namikaze Minato, Killer Bee, Itachi Uchiha, dan lain-lain.

Oleh : Stevanus
Sumber: http://naruto.wikia.com/wiki/Naruto_Shippūden:_Ultimate_Ninja_Storm_Revolution
Gambar: Dokumen Pribadi

Related Posts :