Selasa, 25 November 2014

Monster Hunter Part 5 (Monster Info)

Pada bagian ini saya ingin memberikan info seputar monster yang ada pada Monster Hunter, mulai dari monster yang paling lemah sampai monster kuat. Beserta keberadaan dan daftar item yang diperoleh ketika berhasil mengalahkan monster tersebut. Penulis juga akan memberikan tips untuk mempermudah mengalahkan monster dan memberitahukan spot-spot yang merupakan kelemahan dari setiap monster.

1. Mosswine

Monster ini merupakan babi liar yang mudah untuk ditemukan. Babi ini ditumbuhi jamur pada bagian kepalanya. Daging monster ini diketahui sangat enak oleh para Hunter. Biasanya monster ini jinak, namun jika marah dia akan mengejar dan menyeruduk. Hanya dapat dipanen sekali (carved: 1).

Item yang diperoleh: Special Mushroom (15%), Blue Mushroom (30%), Raw Meat (30%).



2. Bullfango

Babi hutan yang besar. Memiliki temperamen yang buruk, dan akan mengejar para hunter begitu terlihat. Bullfango sangatlah agresif dan kuat, jadi berhati-hatilah. Monster ini biasa diburu karena dagingnya yang sangat enak.

Bullfango biasanya berkelompok, jadi sangat jarang menemukannya sendirian. Cara terbaik mengalahkan monster ini adalah ketika monster ini dengan menghindari serudukannya, monster ini akan berbalik sangat lambat, di situlah waktu yang baik untuk menghajar monster ini. Monster hanya dapat dipanen sekali (carved: 1).

Item yang diperoleh: Raw meat (15%), Bullfango Pelt (30%).



3. Kelbi

Kelbi merupakan monster herbivora yang mirip dengan rusa. Tanduknya sangatlah bernilai, monster ini biasanya akan lari ketika ada bahaya mendekat. Kelbi biasanya diburu dikarenakan dagingnya yang kenyal dan enak.

Monster ini mudah ditemukan dan sangat mudah dibunuh. Untuk carving usahakan di bagian kepala untuk memperoleh Kelbi Horn. (Carved: 1).

Item yang diperoleh: Kelbi Horn (25%), Kelbi Hide (30%), Raw meat (8%).



4. Aptonoth

Monster yang mudah untuk ditemukan, biasanya diburu sebagai sumber daging. Monster ini tidak hanya diburu oleh para hunter tapi juga oleh para monster. Biasanya tidak melawan, namun terkadang akan melindungi dirinya dengan tenaga yang kuat. (Carved: 2). Item yang diperoleh:

Small Monster Bone (15%), Raw meat (30%).



5. Apceros

Salah satu monster yang diburu dikarenakan dagingnya yang enak dan tersembunyi di bawah kulitnya yang keras. Monster yang agresif jika dibandingkan dengan aptonoth, memburunya akan memakan beberapa waktu. Telur monster ini sangatlah bernilai bagi guild.

Monster ini cukup lemah tapi memiliki defence yang tinggi. Diharuskan memiliki senjata yang kuat dengan ketajaman yang baik untuk membunuh monster ini. (Carved: 2).

Item yang diperoleh:

Small Monster Bone (15%), Medium Monster Bone (8%), Raw meat (30%).



6. Feline

Kucing yang mirip dengan manusia dengan bulu berwarna putih. Normalnya pendiam, namun ketika marah dapat menyerang hunter dengan memukul tongkatnya atau dengan membawa small barrel bomb di tangannya dan meledakkannya kepada hunter beserta dirinya. Monster ini tidak dapat di carved. Kesukaannya adalah Feline. Terkadang Feline ditemukan sebagai pekerja bagi manusia.



7. Melynx

Melynx sama saja dengan felyne namun memiliki bulu berwarna hitam. Kucing ini merupakan pencuri, jadi berhati-hatilah bagi para hunter jika berada dekat kucing ini. Item yang dicuri biasanya random jadi bisa saja item yang berharga dan langka yang dicuri kucing ini. Untuk memperoleh itemnya kembali cukup serang kucing ini. Jika telah kabur terlebih dahulu pergilah ke kediaman para kucing yang ada di pojok kecil dari map. Kucing ini tidak dapat dicarved dan fungsinya memang untuk mengganggu para hunter.



Oleh : Ahmad Azhari Pohan
Sumber gambar:
(Mosswine) www.monsterhunter.wikia.com
(Bullfango) www.guiasnintendo.com
(Kelbi) www.monsterhunter.neoseeker.com
(Aptonoth) www.fr.mogapedia.wikia.com
(Apceros) www.monsterhunter.wikia.com
(Feline) es.wikih.wikia.com
(Melynx)es.wikih.wikia.com

Related Posts :