Kamis, 20 November 2014

Dunia Peternakan Di Harvest Moon, Back To Nature

Siapa yang tidak kenal dengan Harvest Moon. Dalam permainan ini, kita berada di sebuah kota dan dalam kota tersebut terdapat walikota dan banyak toko-toko yang menjual berbagai keperluan. Dalam permainan ini, kita harus mengurus peternakan dan menanam. Selain itu, dalam permainan ini kita bisa menikah seperti dalam kehidupan nyata. Harvest Moon begitu populer di kalangan anak-anak sehingga sekarang telah hadir dengan berbagai versi. Jika ingin memainkan permainan ini, kita dapat memainkannya lewat Play Station 3. Yang saya akan jelaskan kali ini adalah versi Harvest Moon, Back to Nature. Di dalam permainan ini, kita diwajibkan untuk memiliki hewan-hewan ini dan merawatnya. Berikut cara merawat dan beternak hewan-hewan yang ada di dalam permainan ini:

1. Beternak ayam

Dengan beternak ayam, kita bisa mendapatkan telur. Telur tersebut dapat dijual atau diletakkan di rumah . Dengan menjual ayam, kita bisa mendapatkan uang, selain itu telur yang didapat dari ayam bisa kita makan. Sebaiknya, telur yang didapat jika ingin dimakan, kita letakkan di kulkas. Cara untuk beternak ayam tidak terlalu susah, asalkan kita rajin memberi makan ayam setiap hari. Saat ayam sedang mengeram kita pindahkan ayam tersebut ke tempat inkubator. Selain itu, telur dapat menjadi ayam dengan cara memasukkan telur tersebut ke inkubator dan akan menetas dengan sendirinya. Jika ayam yang kita ternak menghasilkan telur emas, kita bisa mendapatkan uang yang lebih banyak dibandingkan dengan telur yang biasa jika dijual.

Jika kita ingin membeli ayam untuk diternak, sebaiknya kita membeli ayam tersebut di poultry. Di tempat itu, kita dapat membeli ayam kepada seorang perempuan yang bernama Popuri. Setelah kita membeli ayam, kita ternakkan ayam tersebut sehingga tidak perlu lagi membeli ayam di tempat tersebut. Selain untuk membeli ayam, di tempat tersebut kita dapat menjual ayam sehingga menghasilkan uang.


Gambar 1. Beternak ayam


Gambar 2. Popuri

2. Beternak sapi dan domba

Dalam permainan ini, selain beternak ayam kita juga beternak sapi dan domba. Kandang sapi dan domba dijadikan dalam satu kandang. Untuk sapi, kita harus memeras susu sapi dan domba kita dapat memotong bulunya untuk dijadikan wol. Susu yang didapat, kita dapat pergunakan untuk kita minum atau dijadikan bahan untuk membuat makanan. Untuk memberi makan kepada sapi, kita bisa menanam rumput liar di halaman rumah untuk diberikan kepada sapi.


Gambar 3. Beternak sapi

Untuk membeli sapi dan domba kita dapat membelinya di yodel ranch. Saat sampai di yodel ranch, kita akan bertemu dengan kakek kakek. Kakek tersebut adalah pemilik yodel ranch jadi kita dapat membeli Sapi dan domba dengan kakek tersebut. Di Yodel ranch, kita dapat membeli obat jika sapi atau domba yang kita rawat sedang sakit.


Gambar 4. Barley

3. Merawat kuda

Untuk merawat kuda, kita harus benar benar merawatnya. Untuk mendapatkan kuda sangat susah sekali. Dalam permainan ini, kita sudah diberikan kuda dan di kota tersebut tidak ada tempat untuk menjual kuda. Jika ingin mendapatkan kuda kembali, kita harus menunggu sampai ada yang mau memberikan kudanya untuk dirawat. Cara untuk merawat kuda tidak begitu sulit, hanya dengan mengajaknya jalan, rajin menyikat kuda dan membawa masuk ke kandang saat cuaca di luar sedang buruk. Selain itu, jika kita rajin mengikutkan kuda peliharaan kita ke festival kuda maka lovenya akan bertambah sehingga kuda tersebut mau menuruti perintah kita. Kuda tersebut dapat kita tunggangi untuk mengelilingi sekitar perkebunan dan peternakan milik kita.


Gambar 5. Menunggang kuda

Oleh : Jenny
Gambar:
1. http://2.bp.blogspot.com/-wBmExpBaHaI/TxAFi5aYy3I/AAAAAAAABYE/w2_28AJ7-Wg/s320/Harvest+Moon+Back+to+Nature4.jpg
2. http://3.bp.blogspot.com/-8aZ29a5D2Fo/UTrW09keBFI/AAAAAAAAAJE/P2xAqJ9pIYc/s320/Popuri%5B1%5D.png
3. http://199.101.98.242/media/shots/36989-Harvest_Moon_-_Back_to_Nature_%5BU%5D-17-thumb.jpg
4. http://harvestmoonbacktonatureguide.com/images/screenshots/barley.png
5. http://2.bp.blogspot.com/-Z6_4kahQFsc/URuLSLJdOiI/AAAAAAAAAYk/iZyrdX5iQvs/s320/horse3.png

Related Posts :