Selasa, 30 September 2014

Tutorial the Sims

Siapa yang tidak kenal dengan permainan the sims. Permainan the sims berhasil menarik perhatian para kalangan anak anak hingga anak muda. Permainan the sims berhasil menciptakan berbagai versi yang sangat menarik. Dari the sims 1 hingga the sims 3 berhasil menjadi salah satu permainan yang populer. Dengan adanya permainan the sims untuk PlayStation dan di komputer memudahkan untuk menikmati permainan ini. Kali ini, saya akan menjelaskan langkah langkah permainan the sims.

  1. Membuat karakter


    1. Make a Playable Ghost on the Sims

    Pertama tama, kita membuat karakter. Untuk memilih jenis mata, rambut, model baju kita tinggal memilih pilihan yang tersedia. Jika ingin membuat karakter perempuan, kita tinggal memilih gender female sehingga muncul pilihan untuk kebutuhan perempuan seperti warna rambut dan bentuk muka. Selain memilih sesuai dengan pilihan, kita dapat menentukan watak atau sifat dari orang yang kita gunakan. Kita dapat membuat karakter lebih dari satu, sehingga kita dapat membuat anggota keluarga sesuai keinginan.

  2. Membuat Rumah tempat tinggal


    2. Tempat tinggal

    Setelah kita membuat karakter, selanjutnya kita membangun rumah. Membangun rumah tidak begitu sulit. Kita hanya mengklik ikon rumah yang berada di sisi kanan bawah layar. Setelah mengklik ikon tersebut, maka akan keluar menu menu yang diperlukan untuk membangun rumah. Segala jenis wallpaper untuk dinding tersedia di menu tersebut. Jika ingin membuat kolam renang, tinggal klik ikon air selanjutnya tinggal membuat kolam renangnya. Untuk membeli keramik, klik ikon segi empat. Keramik yang tersedia, ada berbagai macam warna dan harganya bervariasi. Dari keramik yang murah hingga yang mahal tersedia.


    3. Rumah

    Di permainan ini, disediakan beberapa furniture atau barang barang untuk diisi ke rumah yang akan kita tinggal. Klik ikon kursi lampu, lalu muncul barang barang seperti televisi, sofa, meja makan, peralatan dapur, dan lain lain. Di permainan ini, sering ada maling yang akan masuk ke rumah. Oleh karena itu, sebaiknya kita membeli alarm untuk mengantisipasi datangnya maling. Selain furniture yang lengkap, sebaiknya kita membeli peralatan dapur, seperti kulkas, kompor, oven, mesin pencuci piring untuk memudahkan kita dalam memasak.

  3. Menjalankan permainan


    4. Permainan

    Setelah selesai membuat karakter dan rumah, selanjutnya kita klik ikon gambar orang seperti gambar di atas. Karakter yang kita buat, akan menjalankan aktivitas seperti yang kita tentukan. Jika karakter yang kita buat, sangat lelah sebaiknya kita klik di tempat tidur yang kita beli supaya dia bisa beristirahat. Untuk melihat apa saja yang dibutuhkan oleh karakter kita, kita bisa lihat pada bagian kiri bawah layar. Sebagai contoh, jika keterangan fun lebih banyak merahnya berarti dia membutuhkan kesenangan. Sebaiknya kita mengajak dia untuk menonton televisi. Untuk menambah uang supaya semakin banyak, kita terlebih dahulu membeli komputer. Setelah membeli komputer, kita tinggal klik lalu akan muncul tulisan find a job. Maka dengan sendirinya ada pekerjaan yang akan muncul. Selain dengan mencari pekerjaan di komputer, kita dapat juga mencari pekerjaan di koran. Biasanya, setiap pagi ada tukang koran yang akan mengantar koran ke halaman rumah. Untuk memasak sebaiknya, kita klik gambar kulkas dan akan tersedia pilihan untuk masakan kita. Kita dapat memasak untuk sekaligus semua anggota keluarga dengan mengklik pilihan serve.


Oleh : Jenny
Gambar:
1. http://m. wikihow. com/Make-a-Playable-Ghost-on-the-Sims-3#
2. http://forum. thesims3. com/jforum/posts/list/75/140395. page
3. http://www. moddb. com/mods/the-sims-houses/downloads/ninth-house-by-diablo
4. http://cybergomez. blogspot. com/2012/02/sims-game-ringan-terbaik. html?m=1

Related Posts :