Kamis, 07 Agustus 2014

Tropico 5


Tropico 5 merupakan sekuel kelima dari serial game tropico. Tropico 5 tetap mengangkat tema yang sama dengan game sekuel sebelumnya. Tropico 5 merupakan game dengan misi untuk membangun sebuah kota / negara. Untuk pertama kalinya, game buatan Haemimont Games ini akan menawarkan fitur multiplayer yang bisa dimainkan 2-4 orang per pulau yang dimainkan. Ke depannya para pemain juga dapat memilih untuk bekerjasama, atau melawan pemain lain.

Di awal permainan kita juga bisa memilih sendiri tokoh kita yang akan kita mainkan. Terdapat 2 opsi yaitu untuk memilih tokoh. Pertama, kita bisa memilih dari tokoh2 yang telah disediakan oleh gamenya, dan beberapa tokoh tersebut merupakan tokoh asli pemimpin dunia seperti Fidel Castro dan Che Guevarra. Opsi kedua kita akan mendesain avatar kita sendiri. Kita dapat memilih pakaian, celana, topi, nama, serta tipe kepemimpinan dari tokoh kita. Tokoh ini akan memiliki julukan “El Presidente”.


1. Official Cover Tropico 5

Di dalam game ini pemain akan berperan sebagai pemimpin untuk mengatur fondasi negaranya melewati beberapa fase seperti : di era kolonial, melewati Perang Dunia 2, menuju perang dingin antara kedua blok. Pemain juga akan menghadapi perpindahan kekuasaan di beberapa area, mulai dari perpindahan kekuasaan blok fasis ke blok sekutu, perang dingin Soviet dan Amerika Serikat dan sebagainya. Hal yang menarik dari game ini, pemainnya dapat menentukan kemerdekaan negaranya dan menulis konstitusi negaranya sendiri dan membuat peraturan sesuka hati kita.


2. Show island life through the eras

Wajar saja karena di game ini kita akan bermain sebagai seorang diktator yang memerintah di suatu wilayah. Kita juga dapat mengatur stabilitas politik, ekonomi, dan sebagainya di negara kita. Fitur terbaru dari sekuel kelima game ini adalah kita akan dapat membangun dinasti politik karena tokoh kita di dalam game ini akan memiliki anggota keluarga yang dapat ditunjuk menduduki posisi politik tertentu bahkan menggantikan gelar “El Presidente” kita setelah kita mati. Game Tropico 5 ini juga didesain dengan ratusan bangunan baru yang berbeda dengan game tropico 4. Bangunan ini dapat juga kita renovasi ke bentuk yang lebih modern. Dari segi ekonomi negaranya pemain akan dapat mengekspor barang ke pulau-pulau lain.


3. El presidente passes tropico 5

Game ini sangat cocok orang yang bermimpi menjadi Presiden maupun memimpin suatu negara. Minimal bisa dimulai dari kepemimpinan dari game ini hehe. Tropico 5 sendiri sudah mulai dirilis tanggal 17 April 2014 dan tanggal 23 Mei 2014 diperkirakan game ini sudah beredar luas di berbagai negara termasuk Indonesia. Game ini tersedia untuk dimainkan di 3 sistem operasi yaitu : PC, PlayStation 4, dan Xbox 360.

Berikut merupakan minimum system requirement dari game ini:

CPU 2 GHz Dual Core CPU
RAM 4 GB
OS Windows Vista
Video Card NVIDIA GeForce GTS 450 or AMD Radeon HD 4550 or higher or Intel HD Graphics 4000 or higher
Sound Card Yes
Free Disk Space 4 GB


Oleh : Vincent Theonardo
Gambar:
1. http://www.wakeweekly.com/all-hail-el-presidente/ (http://www.wakeweekly.com/wp-content/uploads/2014/06/tropico-5-cover.jpg)
2. http://www.pcgamer.com/gallery/tropico-5-screenshots-show-island-life-through-the-eras/ (http://media.pcgamer.com/files/2013/08/Tropico-5-screenshot-7.jpg)
3. http://www.incgamers.com/2013/08/el-presidente-passes-tropico-5-screenshots (http://www.incgamers.com/wp-content/uploads/2013/08/Tropico-5-10.jpg)

Related Posts :