Kamis, 14 Agustus 2014

The Walking Dead (The Game) – Part 2

Mereka saling bekerja sama dan terkadang juga ada pertengkaran di antara mereka. Semakin lama, semakin akrab hubungan di antara Lee dan Clementine. Mereka saling membantu layaknya seperti ayah dan anak. Lee pun mengajari Clementine bagaimana cara menggunakan senjata karena mungkin suatu saat Lee tidak akan bisa melindungi Clementine lagi.

Dalam perjalanan mereka, banyak survivor yang satu demi satu telah meninggal akibat serangan para walkers. Sampailah kepada Lee. Lee secara tidak sengaja digigit oleh seorang walker di tangannya. Bagian yang mengharukan dalam game ini adalah Lee masih memaksakan diri untuk melindungi Clementine. Berkali-kali dia pingsan dan wajahnya berubah pucat dan tidak lama lagi akan menjadi walker.

Pada akhir kisah ini, Clementine menemukan kedua orang tuanya tetapi melihat mereka sudah menjadi walker. Dan Lee pun sudah mencapai batasnya. Tibalah saat perpisahan diantara Lee dan Clementine. Lee duduk tidak berdaya di sebuah ruangan dan berusaha berbicara kepada Clementine untuk mengingatkannya lagi tentang apa apa yang pernah diajarkannya untuk bertahan hidup. Clementine menangis dan berusaha mengingat semuanya. Saat terakhir kita diminta untuk memilih dialog. Menembak Lee atau meninggalkan Lee berubah menjadi Walker. Lee akan mati dan tidak akan menjadi walker jika ditembak. Itu terserah pada pilihan player.

Pada akhirnya, Clementine duduk sendiri di sebuah batang pohon dan memandangi foto Lee yang disimpannya.

Kisah selanjutnya akan diteruskan ke The Walking Dead : Season 2.

GamePlay

The Walking Dead (The Game) terdiri dari 5 episode dan masing-masing episode mempunyai tema dan cerita tersendiri (Episode 1: A New Day; Episode 2: Starved for Help; Episode 3: Long Road Ahead; Episode 4: Around Every Corner; Episode 5: No Time Left) . Dalam game ini kita berperan sebagai Lee (tokoh utama) dan kita akan berperan sebagai Clementine setelah kepergian Lee di Season 2. Player (Lee) bermain sebagai orang ketiga. Kita dapat menjelajahi lingkungan, berinteraksi dengan orang-orang, memeriksa benda yang kita temukan, dan lain-lain. Ada juga ketika kita harus menekan kombinasi tombol dengan cepat seperti ketika memukul walkers dengan alat-alat yang kita temukan (akan ada petunjuk tombol yang harus ditekan yang akan disediakan di layar game).


1. Pilihan dialog beserta waktunya.

Pada saat diberikan pilihan dialog, kadang ada waktu yang diberikan kepada kita dalam memilih, jadi kita harus memilih dengan cepat. Terkadang ketika seseorang berinteraksi dengan kita, diberikan pilihan dialog yang terkesan cuek seperti “Tidak tahu” atau “saya tidak mau”. Terkadang juga kita diberikan pilihan untuk diam dan tidak memberikan respons apa-apa. Pada saat akhir setiap episode juga akan ada pilihan yang menegangkan (dikarenakan waktunya sangat cepat) dan pilihan kita akan memengaruhi episode selanjutnya.

Oleh : Stevanus
Gambar:
1. http://www.thebuzzmedia.com/wp-content/uploads/2013/02/the-walking-dead-the-game-20120408020037548_640w.jpg

Related Posts :