Kamis, 14 Agustus 2014

The Walking Dead (The Game) – Part 1


1. The Walking Dead (The Game)

Pernahkah anda menonton film “The Walking Dead”? The Walking Dead menceritakan sebuah kisah di mana dunia sudah di ambang kehancuran karena dunia dipenuhi oleh para zombie (dalam game ini zombie tersebut disebut “Walkers”). Walkers sangat peka terhadap suara-suara bising dan hanya akan mati jika diserang bagian kepalanya (otak). Akan tetapi, Walkers berjalan sangat lambat sehingga mudah untuk meloloskan diri. Lalu, apakah bagian menariknya? Yang menarik dalam film ini adalah bagaimana para survivor yang selamat mempertahankan diri mereka dari serangan Walkers. Kerja sama tim, makna persahabatan, dan tanggung jawab atas setiap pilihan kita dan sebagainya merupakan makna-makna yang terkandung dalam film ini.

Sekarang film ini sudah dibuat menjadi bentuk gamenya oleh Teltale Games. “The Walking Dead (The Game)” merupakan game bertipe “graphic adventure” di mana kita bermain sebagai peran yang kita pakai. Kita diberikan pilihan-pilihan dialog dan setiap pilihan yang kita pilih akan memengaruhi cerita selanjutnya. Intinya game ini persis seperti sebuah film tetapi kita yang menentukan sendiri dialog dan ceritanya. Jadi, selain bermain kita juga dapat sambil menonton cerita dalam game ini.

Sinopsis

Sekilas tentang “The Walking Dead (The Game) ini. Game ini mempunyai tema yang sama dengan filmnya yaitu tentang kehancuran dunia yang dipenuhi oleh para Walkers dan juga akan ada beberapa survivor yang bertahan hidup. Perbedaan game ini dengan filmnya adalah terletak pada karakter/tokohnya. Selain itu, jalan ceritanya juga sama sekali berbeda.

The Walking Dead (The Game) dimulai dengan seorang tokoh bernama Lee Everett. Lee Everett adalah seorang dosen di suatu universitas. Lee Everett menjadi terduga kasus pembunuhan atas seseorang yang telah berselingkuh dengan istrinya (sebenarnya hanya kecelakaan dan bukan bermaksud membunuh). Lee Everett kemudian dibawa ke penjara oleh seorang polisi dan terhenti ketika mobil polisi yang ditumpanginya menabrak seorang Walker dan akibatnya mobilnya menabrak pembatas jalan dan jatuh. Lee terbangun dengan kakinya yang patah dan tiba-tiba diserang oleh polisi tersebut yang sudah berubah menjadi seorang Walker. Lee berhasil meloloskan diri dan berujung di sebuah rumah penduduk. Di sana ada sebuah rumah pohon dan ada seorang gadis kecil di dalamnya. Anak ini bernama Clementine. Dia menceritakan kepada Lee bahwa orang tuanya sudah pergi ke Savannah dan tidak pulang. Lee pun menyadari bahwa orang tuanya sudah mati dan berubah menjadi Walkers. Lee pun setuju untuk merawat dan membantu Clementine untuk pergi ke Savannah mencari orang tuanya. Dan berbagai petualangan pun dimulai. Dalam perjalanan, Lee dan Clementine bertemu dengan banyak survivor lain diantaranya ada Kenny, Omid, Christa, dan lain-lain.

Oleh : Stevanus
Gambar:
1. http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/f/f3/TWD-game-cover.jpg

Related Posts :