Kamis, 21 Agustus 2014

Serba-Serbi Game Online (3) – Paling Imajinatif

I-ma-ji-na-si artinya daya pikir untuk membayangkan (dalam angan-angan) atau khayalan. Game online paling imajinatif berarti game dengan tindakan atau gerakan yang mungkin hanya dapat kita jumpai dalam imajinasi saja. Bentuk permainan dari beberapa game ini merupakan di luar kebiasaan dunia nyata.

  • NBA Jam



    Game online ini merupakan pertandingan basket 2-on-2 yang sangat imajinatif. Para gamer dapat dengan bebas dan mudah untuk melompat setinggi 5 meter bahkan lebih, berlari secepat kilat, serta melakukan slam dunk dengan bola basket berapi. Keseruan dalam bermain bertambah karena para gamer bisa melakukan lemparan bebas dari area manapun asalkan bola masuk ke dalam ring, tidak ada pelanggaran. Game ini memiliki lisensi dari NBA sehingga gamer dapat menemukan para pemain basket kelas dunia dalam permainannya, bahkan gamer dapat memainkan karakter-karakter tokoh dunia, seperti Bill Clinton dan Barrack Obama (via kode rahasia).

  • SSX 3



    SSX 3 adalah permainan balap snowboarding yang sangat menantang. Para gamer dapat melompat tinggi sambil berputar, beratraksi di tengah salju tanpa harus terjatuh, dan melakukan pose serta trik yang mustahil dilakukan oleh manusia dalam permainan snowboarding di dunia nyata. Gamer yang tiba lebih dulu di garis finish adalah pemenangnya. Permainan ini sangat digemari oleh para remaja.

  • Base Wars



    Base Wars adalah game perang yang mengambil dasar olahraga baseball. Bukan manusia yang bermain di dalam game ini, melainkan robot, tank, dan cyborg. Aturan permainan juga berbeda, para gamer tidak diharuskan mencetak skor tinggi, cukup dengan menghancurkan tim lawan maka otomatis gamer menjadi pemenang. Setelah menghancurkan musuh, tim akan mendapatkan tambahan nilai dan koin (uang) yang dapat digunakan untuk membeli senjata baru dan canggih sehingga mudah mengalahkan lawan.

  • Tony Hawk



    Game olahraga skateboard ini diambil dari nama seorang pemain skateboard kelas dunia yang sudah sangat terkenal, Tony Hawk. Dalam game ini, para gamer dituntut untuk terus meluncur di sepanjang area permainan dengan cepat. Selain itu, para gamer dapat melakukan trik dan akrobat yang tidak mungkin dilakukan dalam permainan skateboard di dunia nyata. Jika ingin menjadi juara, harus melakukan gerakan super untuk memperoleh nilai tinggi dan segera mencapai garis finish.

  • Death Row



    Death Row adalah permainan olahraga paling gila. Game ini merupakan perpaduan antara hockey, rugby, dan bela diri. Istilah Death Row di sini berarti tidak ada waktu tambahan sehingga para gamer harus mengumpulkan skor setinggi-tingginya untuk menjadi juara. Model gerakan dalam ketiga olahraga tersebut boleh dilakukan untuk menghalangi musuh memperoleh skor. Bahkan tak jarang serangan fisik juga dilakukan untuk menjatuhkan tim lawan. Tim dengan skor tertinggi dan masih berdiri tegak adalah pemenangnya.

  • Mutant League Football



    Mutant League Football adalah permainan olahraga sepak bola yang digabung dengan sistem peperangan. Para gamer bermain dengan menggunakan karakter sosok monster. Permainan berlangsung sesuai dengan standar aturan sepak bola ditambah adanya pemanfaatan roket, granat, serta senjata penghancur untuk mengalahkan lawan dan memenangkan pertandingan. Game ini sangat menantang dan menguji keberanian.

  • Carmageddon



    Kegiatan utama dalam permainan ini adalah penghancuran besar-besaran. Para gamer bisa memilih kendaraan/mobil yang akan digunakan untuk menabrak rumah, perabotan, bahkan penghuni. Semakin hebat kehancuran yang dihasilkan maka semakin tinggi perolehan angkanya. Selain itu, para gamer juga dapat membangun sebuah tata kota dan diperbolehkan menentukan aturan sendiri. Namun, harus selalu waspada karena ada musuh yang siap menghancurkannya. Pertahanan diri mutlak dilakukan apabila para gamer tidak mau dikalahkan.

Oleh: Ayu Teresia

Sumber Artikel:
Wulandari, Ari. 2013. Kisah 1001 Game/Permainan Paling Seru di Dunia. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php

Sumber Gambar:
http://static.androidgame365.com/uploads/posts/2013-01/1359354975_nba-jam-by-ea-sports.jpg
http://files.g4tv.com/ImageDb3/252021_S/NBA-Jam.jpg
http://static.giantbomb.com/uploads/original/8/87790/2139876-box_ssx3.png
http://img.jeuxvideo.fr/photo/00201381-photo-font-d-ecran-ssx-3.jpg
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/9/9a/Base_Wars_cover.jpg
http://www.worth1000.com
http://cdn2.ubergizmo.com/wp-content/uploads/2011/12/tony_hawk_3_04.jpg
http://img1.game-oldies.com/sites/default/files/packshots/nintendo-game-boy-advance/tony-hawk-s-pro-skater-4-usa-europe.png
http://sayitwithgames.files.wordpress.com/2011/02/dr-title.jpg?w=460
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/3/38/Mutant_League_Football_cover.png
http://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s--Mnb1OsXd--/190c3sia3hjjejpg.jpg
http://static.giantbomb.com/uploads/original/0/4575/2489253-0428233299-carma.jpg
http://gameload.ru/wallpapers/carmageddon_2.jpg

Related Posts :