Senin, 25 Agustus 2014

Hill Climb Racing, Game Racing Sederhana Tapi Seru



Hill Climb Racing merupakan game racing yang sederhana dengan cara bermain yang simpel, namun mampu membuat kita ketagihan untuk terus memainkannya. Yah, mungkin itulah yang dialami penulis sendiri selama beberapa hari telah mencoba memainkan game ini.

Memang saat ini game-game sederhana seperti ini banyak peminatnya, karena cara bermainnya juga mudah, sebut saja seperti Angry Bird, Fluppy Bird, Fruit Ninja dan lain-lain. Rata-rata game-game tersebut sifatnya adiktif, membuat orang penasaran dan ingin terus mencoba.

Jika dibandingkan dengan game racing android sejenis seperti Need For Speed, Real Racing 2, CSR Racing yang penuh dengan berbagai fitur-fitur menarik di dalamnya, Hill Climb Racing justru sebaliknya, desain tampilannya saja masih sangat sederhana sekali, maklum karena game ini belum berversi 3D tetapi kesan canggihnya masih tetap kelihatan.

Sebagai kategori game racing, tentu Hill Climb Racing jenis yang berbeda dari game racing pada umumnya. Sebab tidak ada lawan berlomba dalam game ini atau adu kecepatan dengan kendaraan lain. Di sini kendaraan kita hanya bermain secara individual untuk menyelesaikan setiap track dengan melewati tantangan-tantangan rumitnya alur track yang telah dibuat.

Yang perlu kita lakukan di game ini adalah mengemudikan kendaraan yang kita pilih untuk menyelesaikan setiap track tersebut sekaligus mengumpulkan sebanyak-banyaknya koin. Tetapi tunggu dulu, menyelesaikan setiap track ada aturan dan tantangannya.

Pertama, kendaraan yang kita kemudikan tidak boleh terjatuh apalagi sampai membuat kepala si pengemudi berbenturan dengan jalan atau mengenai dinding track. Apabila ini terjadi, permainan kita telah gagal dan harus memulai kembali dari track awal. Cara mengemudikannya cukup mudah. Akan ada tampilan dua tombol pedal pada layar, yang di sisi kanan pedal gas dan yang di sisi kiri pedal untuk mengerem. Tinggal kemahiran anda untuk mengoperasikan kedua pedal tersebut agar kendaraan tidak terjatuh.



Aturan kedua, jangan sampai kendaraan kita kehabisan bensin. Karena kendaraan akan berhenti dan game pun berakhir. Jadi pada saat bermain usahakan untuk tetap memperoleh tambahan bensin. Di setiap track, pada beberapa jarak di depan telah tersedia tempat pengisian bensin yaitu berupa ikon berwarna merah seperti pada gambar.

Bila menemui itu, langsung tabrak ikon tersebut untuk menambah isi bensin kendaraan anda. Namun terkadang, karena alur jalan atau track yang penuh dengan tanjakan-tanjakan tajam dan curam, seringkali keberadaan ikon pengisian bensin tadi terlewati. Maka itu jangan sampai terjadi, bisa-bisa kendaraan akan habis minyak sebelum mendapatkan tempat pengisian bensin yang di depannya lagi.

Di awal dari game ini kita hanya bisa memilih satu jenis kendaraan dan sebuah track yang telah ditentukan. Barulah setelah kita menyelesaikan banyak level track dan mengumpulkan banyak koin, secara otomatis satu-persatu kendaraan dan track tersebut akan ter-unlock dan bisa dipakai.



Sementara jenis kendaraannya bermacam-macam, diantaranya ada truk, tank, traktor, motocross bike, jeep, dragster dengan keseluruhan total ada 20 kendaraan yang bisa anda pilih. Demikian juga pada tracknya, ada sebanyak 20 track yang bisa dipilih, diantara track pegunungan, salju, rerumputan, gurun pasir, jalan raya dan lain-lain.

Pada dasarnya masing-masing track ada jenis kendaraannya sendiri yang sesuai dengan kondisi track dan fungsi kendaraan tersebut. Dengan menggunakan pilihan kendaraan yang tepat akan memudahkan kita untuk melewati tantangan di setiap track yang ada untuk dapat mencapai level di masing-masing track dan mendapatkan banyak Koin.

Jarak masing-masing level pada tiap track berjarak 200 m. Saat anda bisa mencapai jarak tersebut, anda akan melaju pada level selanjutnya. Tapi ingat, meskipun telah mencapai pada level yang tinggi kemudian di level itu kita terjatuh, siap-siap untuk memulai game ini dari level satu lagi.

Setiap kenaikan level akan memperoleh banyak penambahan koin, tetapi tidak berlaku pada level-level yang sudah pernah dilewati. Semakin banyak jumlah koin yang terkumpul bisa anda gunakan untuk membeli peralatan-peralatan kendaraan pada fitur di game ini, yakni fitur Engine, Suspension, Tires, 4WD, dan Fuel, semua ini untuk menambah kualitas kendaraan anda agar semakin bagus dan cepat.



Peralatan-peralatan yang dibeli juga masing-masing ada tingkatan levelnya, semakin tinggi levelnya, semakin bagus pula kendaraan kita, di sisi lain juga akan semakin banyak pula koin yang harus dikeluarkan. Apabila koin anda habis atau tidak mencukupi, dipastikan anda tidak akan bisa membeli peralatan-peralatan itu maka ada dua hal yang bisa anda lakukan. Pertama, memainkan game tersebut dan mengumpulkan koin-koin lagi atau bisa juga membeli koin secara instan melalui fitur get coins di game ini dengan pembayaran melalui kartu kredit.

Bila anda mulai tertarik dengan game Hill Climb Racing ini, silakan mendownload game ini secara gratis for android di play store dan sumber download lainnya. Dan siap-siap untuk ketagihan ketika memainkannya game ini.

Oleh : Roma Doni
Sumber Gambar :
Pic 1 : http://www.gamerscheatbase.com/android-games/hill-climb-racing-hack-cheats-tool/
Pic 2 : http://www.androidtapp.com/hill-climb-racing/hill-climb-racing-gameplay-view-4/
Pic 3 : http://www.newunlockedgames.com/hill-climb-racing-cheats/
Pic 4 : http://hill-climb-racing.softonic.de/android

Related Posts :