Kamis, 03 Juli 2014

Tukang Bangunan Masuk Game [Hammerin’ Harry]


Hammerin’ Harry. Sumber : Dokumen Pribadi

Pernahkah anda sebagai player dalam game berperan sebagai pekerja bangunan? Terdengar unik bukan? Sebuah game arcade yang diproduksi oleh Irem ternyata dapat menjawab pertanyaan tersebut. Hammerin’ Harry menceritakan seorang pria pekerja yang rumahnya dihancurkan akibat konstruksi bangunan yang dilakukan oleh Rusty Nailers Inc. Dengan bermodal sebuah palu dari kayu, pria ini akan menghadapi perusahaan bangunan tersebut yang telah menghancurkan rumahnya.

GamePlay

Apakah yang membuat game ini unik? Pertama terletak pada karakter player kita yang mungil dengan kaos oblong dan celana merah disertai ikat kepala khas Jepang. Kedua lucu dengan membawa sebuah palu kayu yang berguna untuk memukul musuh. Ketiga musuh yang kita hadapi semuanya adalah orang-orang Rusty Nailers Inc. Mulai dari pekerja bangunan, tukang listrik, pekerja tambang dan lain-lain. Pokoknya tema dari game ini adalah seputar pembangunan.


Player dan musuh yang sama-sama pekerja bangunan. Sumber : Dokumen Pribadi

Musuh biasa dapat dikalahkan dengan satu pukulan saja, sedangkan musuh spesial di beberapa stage (kadang ada kadang tidak) dapat dikalahkan dengan beberapa pukulan sekitar 4-5 kali. Selain itu terdapat serangan spesial. Ketika kita merunduk dan memukul palu ke tanah akan terjadi goncangan besar seperti gempa yang akan membuat musuh stun sesaat. Kalau kita memukul tanah dari melompat maka akan menciptakan sebuah tegangan listrik di tanah yang dapat mengalahkan musuh di dekatnya.


Tegangan listrik dari hantaman palu. Sumber : Dokumen Pribadi

Sama dengan game lainnya, Hammerin’ Harry juga menyediakan beberapa power up mulai dari palu, celana, sampai kekuatan fisik kita. Beberapa power up ini ada yang tersedia di lingkungan game dan ada pula yang harus didapatkan dengan memukul kotak kayu. Kotak kayu yang biasa ditemukan ada yang berwarna coklat, kuning, dan hijau. Kotak yang berwarna coklat tidak berisi apa-apa, yang berwarna kuning berisi sebuah bekal makanan untuk menambah poin game kita, dan yang hijau berisi power up secara acak. Berikut ini macam-macam power up yang tersedia :

  • Pow, untuk memperbesar ukuran palu kita menjadi jumbo, cocok digunakan untuk melawan stage boss karena hanya butuh beberapa pukulan saja dapat membuat stage boss segera tumbang.
  • Wortel, membuat badan kita menjadi merah dan menambah stamina kita. Cocok digunakan bersama power up Pow.
  • Celana Biru, dapat membuat kita meloncat lebih tinggi dari celana basic berwarna merah. Kelemahannya adalah sulit untuk mengontrol loncatannya.
  • Topi Pekerja, dapat melindungi kita dari serangan musuh 1 kali saja.


Topi Pekerja. Sumber : Dokumen Pribadi

Tersedia beberapa stage dengan boss stage di game ini. Setiap boss dapat berwujud manusia biasa, hewan yang telah dimutasi, truk derek, dan masih banyak lagi. Pokoknya dijamin seru bagi yang bermain Hammerin’ Harry terutama bagi pecinta game-game arcade yang unik. Selamat bermain.

Oleh : Stevanus

Related Posts :