Selasa, 22 Juli 2014

TIC TAC TOE

Pernahkah anda mendengar atau memainkan game Tic Tac Toe ? Saat ini, game ini memang kurang populer jika dibandingkan dengan game-game keluaran terbaru. Namun, Tic Tac Toe merupakan game klasik kuno yang legendaris. Game ini sudah dimainkan sejak zaman kerajaan romawi kuno. Pada saat itu, game ini dinamakan Terni Lapilli. Terni Lapili memiliki papan permainan yang berbeda dengan Tic Tac Toe, namun memiliki gameplay yang sama.

Tidak salah apabila Tic Tac Toe merupakan salah satu warisan game kuno yang sangat legendaris. Game ini sudah dimainkan sejak abad pertama sebelum masehi.

Gambar di bawah ini gambar papan permainan Terni Lapilli.



Tic Tac Toe adalah game bergenre puzzle-strategy yang sangat sederhana. Game ini dimainkan berdua. Setiap pemain memilih apakah menggunakan huruf O atau huruf X. Pemain yang berhasil menyusun huruf O atau huruf X membentuk garis lurus di atas kotak berukuran tiga kali tiga adalah pemenangnya. Game ini dimainkan selama beberapa kali.

Sebelum teknologi berkembang pesat, permainan ini menggunakan papan atau kertas. Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, game ini dapat dimainkan di komputer, laptop, atau pun perangkat mobile. Tentunya dengan tampilan kualitas grafis dan kualitas suara yang sangat memukau.

Bermain Tic Tac Toe terlihat sangat mudah. Namun dibutuhkan strategi yang jitu agar mampu memenangkan permainan Tic Tac Toe. Jika bermain tanpa strategi yang jitu maka akan sulit mengalahkan lawan anda, permainan pun akan imbang dan lawan akan mengalahkan anda dengan mudah.

Gambar di bawah ini adalah preview permainan Tic Tac Toe



Bermain melawan Artificial Intelligent

Apabila anda bermain Tic Tac Toe melawan komputer maka anda akan menghadapi kecerdasan komputer buatan atau artificial intelligent (AI). Kecerdasan buatan tersebut mampu mengkalkulasi setiap kemungkinan untuk menang. Semakin tinggi level yang anda ambil, maka AI akan semakin mengoptimalkan setiap peluang untuk memang,

Sudah tentu, bermain Tic Tac Toe melawan AI tentunya akan mampu meningkatkan daya dan kemampuan analisa kemampuan otak anda

Modifikasi permainan Tic Tac Toe

Ada banyak ragam permainan Tic Tac Toe. Agar permainan Tic Tac Toe tidak terlihat konvensional, maka anda dapat memilih permainan tic tac toe dengan nuansa yang berbeda. Misalnya menggunakan foto wajah anda untuk mengganti huruf O atau X. Atau pun memilih permainan Tic Tac Toe dengan menggunakan. background

Gambar di bawah ini adalah contohnya



Menggunakan Tablet untuk bermain game Tic Tic Toe

Jika anda ingin bermain Tic Tac Toe dengan nyaman dan praktis, baik melawan komputer atau pun melawan kawan anda, maka pilihlah tablet berukuran 7 inch hingga 10 inch. Tablet berukuran besar akan membuat anda merasa nyaman memainkan game ini. Sudah tentu anda tidak perlu menggunakan papan atau kertas.

Oleh : Rahadian
Sumber gambar :
http://pccrow.net/wp-content/uploads/tic-tac-toe-iphone-game.jpg
http://www.telecomfile.com/images/posts/boxes/5155-chalk-n-board-tic-tac-toe.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-vBq7EBDwYfQ/Tlwi_U_UgOI/AAAAAAAAATg/h18PFaF2ZJs/s1600/myn%2B038rt.jpg
http://2.bp.blogspot.com/_ONTDIyuWm6k/SDGloIW6mOI/AAAAAAAAArI/1CwP-UNP9I4/s1600-h/easter+bunny.jpg

Related Posts :