Selasa, 15 Juli 2014

Serba-Serbi Game Online (1) – Paling Banyak Dimainkan

Game online adalah permainan yang memanfaatkan media jaringan internet dan biasa dimainkan dengan menggunakan komputer/PC. Saat ini, game online semakin marak dan banyak dimainkan oleh berbagai kalangan. Jenis yang beragam dan unik membuat game online mudah disukai oleh anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Beberapa game online yang paling sering dimainkan oleh para gamer di dunia, antara lain:

  1. Mutant Fighting Cup



    Mutant Fighting Cup adalah game online di mana para gamer dapat berkreasi menciptakan binatang mutan dengan kekuatan tertentu yang akan digunakan untuk melawan musuh dalam suatu pertandingan. Gamer bebas melakukan mutasi terhadap seekor binatang yang sudah dipilih melalui tahapan-tahapan tertentu sampai akhirnya menghasilkan binatang mutan terbaik. Di sinilah letak keunikan dari game ini. Selain itu, gamer juga harus menentukan instruksi bagi binatang mutannya. Instruksi yang diberikan antara lain untuk menyerang musuh, mempertahankan diri dari serangan musuh, dan menyembuhkan diri sendiri apabila terkena serangan. Instruksi-instruksi inilah yang nantinya digunakan ketika bertanding. Tujuan dari game ini adalah untuk memenangkan pertandingan dan meraih “Piala Dunia”. Yang dimaksud dengan Piala Dunia di sini adalah istilah bagi sang juara/pemenang.

  2. Car Drifting



    Car Drifting adalah game balap mobil. Layaknya pertandingan balap, para gamer harus menyelesaikan balapan dan mencapai garis finish terlebih dahulu agar dapat menjadi pemenang. Selama balapan, gamer akan menghadapi banyak rintangan dan hambatan, serta gangguan dari lawan balap lainnya sehingga selain harus memacu laju mobil secepat mungkin, kalian juga harus bisa mengendalikan mobil agar stabil dan tidak mudah disalip.

  3. Avatar Fortress Fight



    Permainan ini bercerita tentang perebutan benteng Avatar. Misi gamer dalam permainan ini adalah mempertahankan benteng utama. Namun, para gamer juga harus bersiap untuk menghancurkan benteng lawan sebelum mereka menyerang dan menghancurkan benteng milik kalian. Setiap benteng memiliki tingkat kekuatan yang berbeda. Semakin kuat benteng maka semakin kuat pertahanannya sehingga tidak mudah hancur akibat serangan lawan. Namun, apabila benteng tidak cukup kuat, serangan yang tidak seberapa dari lawan akan membuatnya mudah rusak dan hancur. Agar benteng milik kalian terhindar dari kerusakan, selain bertahan sekuat mungkin, teruslah menyerang dan timbulkan banyak kerusakan pada benteng lawan.

  4. Paintball War



    Game online ini seperti permainan paintball di dunia nyata. Gamer akan bergabung dalam salah satu tim yang terdiri dari 3 orang dan harus berperang melawan tim musuh untuk memenangkan permainan. Satu hal yang harus diperhatikan ketika bermain, yaitu gamer harus menembak semua musuh secara bersamaan. Jika hanya menembak salah satu musuh, maka dua orang lainnya akan berusaha membunuhmu lebih cepat untuk menyelamatkan timnya.

  5. Destroy the Bombs



    Dalam permainan ini, para gamer akan berusaha untuk menghancurkan bom-bom yang tersembunyi. Ketika bermain, gamer tidak bisa sembarangan menghancurkan bom karena ada rintangan serta jebakan yang dapat memicu meledaknya bom dan memorak-porandakan permainan. Akibatnya gamer akan mati dan permainan selesai. Pemenang dalam permainan ini adalah gamer yang bisa menghancurkan banyak bom dan berhasil menyelamatkan diri.

  6. Rebel’s Island



    Di suatu pulau yang dipimpin oleh seorang raja terjadilah pemberontakan yang bertujuan untuk mengambil alih kekuasaan raja. Para gamer harus mengalahkan dan membasmi pemberontak agar kedaulatan raja tetap ditegakkan. Dalam game petualangan ini, gamer harus memperhatikan jenis serangan dan sifat senjata yang digunakan. Seringkali serangan tidak terlihat, namun sangat berbahaya dan bersifat mematikan. Ada pula senjata yang tampaknya rapuh, namun ternyata memiliki kemampuan yang dahsyat saat digunakan untuk melawan musuh.

  7. 10 Keys Escape



    Di dalam permainan ini, para gamer akan terkunci di suatu ruangan dan harus menemukan 10 kunci tersembunyi untuk membuka pintu dan menyelamatkan diri. Namun tidak semudah itu, untuk mendapatkan kunci-kunci tersebut, gamer harus melewati dan mengatasi rintangan yang seringkali tidak terduga atau di luar perkiraan kita. Apabila tidak berhasil mengatasi rintangan dan menemukan kunci, gamer akan terjebak di ruangan dan tidak dapat melanjutkan permainan.

Oleh : Ayu Teresia
Referensi Artikel dan Gambar:
Wulandari, Ari. 2013. Kisah 1001 Game/Permainan Paling Seru di Dunia. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
http://1.bp.blogspot.com/_I0y6zLi7ps8/SnPjW91MIsI/AAAAAAAAAbE/XZFyLatBQkI/s400/Avatar- Fortress-Fight.gif
http://2.bp.blogspot.com/-GfrWNNbqTtA/UkHilv-kagI/AAAAAAAAKr8/RleuX5mLgf8/s1600/2013-09-24+20_46_25-Escape+From+The+Brown+World+game+online+for+free+-+Escape+Games.jpg
http://cdn2.gamefront.com/wp-content/uploads/2012/11/dirty-bomb.jpg
http://community.activision.com/servlet/JiveServlet/showImage/38-4634-3579/snd.jpg
http://image.t45ol.com/screenshot/big/9812.jpg
http://s.pro-gmedia.com/videogamer/media/images/xbox360/grid_2/news/28686_1_39e7113b1a.jpg
http://starwars.wikia.com/wiki/File:Secrets_of_Rebel_Island.jpg
http://thexblig.files.wordpress.com/2012/09/paintball-war-screen.jpg
http://www.boonda.com/image/Avatar_Fortress_Fight_2.png
http://www.freegamesnews.com/en/wp-content/uploads/2013/02/Sagashite-10-Keys-Escape.jpg
http://y8space.com/wp-content/thumbs/custom/0-9/9453.jpg

Related Posts :