Rabu, 23 Juli 2014

Megaman & Bass – (Part 3)

Secrets

Setiap boss stage dalam Megaman & Bass mempunyai kelemahannya masing-masing. Adapun kelemahan-kelemahan dari setiap boss adalah sebagai berikut :
  • Cold Man : Lawan dia dengan menggunakan kekuatan dari Dynamo Man, yaitu Lightning Bolt. Cold Man akan terkena kejutan listrik yang kuat dan HP nya akan berkurang banyak.
  • Astro Man. Lawan dia dengan menggunakan kekuatan Magic Man, yaitu Magic Card. HP yang dia miliki akan berkurang banyak setiap kali terkena serangan kita.
  • Ground Man. Lawan dia dengan menggunakan kekuatan Pirate Man, yaitu Remote Mine. Ketika kita menembakkan bom waktu kita sehingga menempel ke tubuh Ground Man, tunggu sampai dia tidak menyerang kita, setelah itu kita langsung mengaktifkan bomnya sehingga meledak.
  • Burner Man. Lawan dia dengan menggunakan kekuatan dari Cold Man, Ice Wall. Burner Man termasuk kategori api, maka serangan paling efektif adalah dengan menggunakan air atau es. Ketika dia terkena Ice Wall kita, dia akan langsung membeku seketika.
  • Pirate Man. Lawan dia dengan menggunakan kekuatan dari Burner Man, Wave Burner. Meskipun arena pertarungan ketika melawan Pirate Man adalah di dalam air, tetapi api yang kita semburkan sangat efektif di dalam air.
  • Dynamo Man. Lawan dia dengan menggunakan kekuatan dari Astro Man, Copy Vision. Ketika melawan Dynamo Man, kita akan sangat kesulitan untuk menghindari serangan listriknya, tetapi dengan Copy Vision kita dapat melawannya.
  • Tengu Man. Lawan dia dengan menggunakan kekuatan Ground Man, Spread Drill. Drill yang kita tembakkan ke arahnya akan menempel di tubuhnya dan akan membuatnya berhenti seketika.
  • Magic Man. Lawan dia dengan menggunakan kekuatan Tengu Man, Tengu Blade. Serangan Tengu Blade yaitu berbentuk seperti pisau sehingga efektif untuk merobek-robek kartu Magic Man (kekuatannya adalah kartu).
  • King. Meskipun dia merupakan Boss terkuat kedua setelah Dr.Wily, saingan dari Bass ini mempunyai satu kelemahan yaitu listrik dari Dynamo Man, Lightning Bolt. Ketika dia terkena serangan listrik kita dia akan berhenti seketika.
  • Dr.Wily. Sangat sulit untuk melawan final Boss ini karena tidak ada kelemahan satupun dari Boss ini. Malahan, dia dapat menggunakan semua kekuatan yang persis sama dengan milik kita. Dr.Wily menggunakan robot raksasa berbentuk tengkorak.


King saat terkena serangan Lightning Bolt. Sumber : Dokumen Pribadi

Untuk lebih mudah dalam menghadapi setiap stage Boss, berikut urutan boss-boss yang disarankan untuk dikalahkan terlebih dahulu (mengingat kekuatan yang kita miliki yaitu kita dapatkan dari setiap boss).

  1. Cold Man
  2. Burner Man
  3. Pirate Man
  4. Ground Man
  5. Tengu Man
  6. Magic Man
  7. Astro Man
  8. Dynamo Man

Contoh : Setelah kita mengalahkan Cold Man, kita akan mendapatkan Ice Wall yang efektif untuk mengalahkan boss selanjutnya Burner Man.
Oleh : Stevanus
Sumber : www.neoseeker.com/Games/cheats/GBA/megaman_bass.html

Related Posts :