Sabtu, 12 Juli 2014

Megaman & Bass – (Part 2)

GamePlay

Seperti game Megaman lainnya, game ini menyediakan beberapa stage dengan masing-masing boss stage nya. Dalam game ini kita dapat memilih untuk memakai Megaman atau Bass. Megaman mempunyai megabuster yang dapat menembak dalam bentuk bola besar sedangkan gaya bertarung Bass yaitu menembak secara terus menerus. Megaman tidak dapat melompat tinggi sedangkan Bass bisa melompat hingga 2 kali di udara. Megaman dapat melewati celah kecil dengan slidingnya sedangkan Bass tidak bisa. Bass hanya bisa dash secara cepat. Jadi dapat disimpulkan masing-masing karakter mempunyai kelebihan dan kekurangannya.


Megaman. Sumber : Dokumen Pribadi


Bass. Sumber : Dokumen Pribadi

Terdapat pula beberapa boss stage yang cukup menarik dan unik karena kekuatan masing-masing boss yang berbeda. Menurut saya yang membuat Megaman lovers ketagihan memainkan setiap series game Megaman, mungkin karena bila kita mengalahkan setiap boss pasti kita akan mendapat kekuatan baru dari boss tersebut. Misalkan kita melawan boss berkekuatan es, maka kita akan mendapat kekuatan es juga. Ada beberapa boss di series Megaman & Bass ini diantaranya yaitu : Cold Man, Astro Man, Ground Man, Pirate Man, Burner Man, Dynamo Man, Tengu Man, Magic Man, King, lalu musuh terakhir Dr. Wily.

Kekuatan-kekuatan yang didapatkan jika mengalahkan boss stage diantaranya:

  • Cold Man, mendapatkan kekuatan es dan dapat membuat sebuah dinding es ke arah musuh. (robot yang punya keahlian dalam menciptakan es dari tubuhnya).
  • Astro Man, dapat membuat sebuah bayangan kita sendiri yang dapat menembak secara otomatis. (Boss nya berwujud robot luar angkasa)
  • Ground Man, dapat mengeluarkan sebuah bor besar yang dapat menghancurkan musuh maupun batuan es. (Boss nya berwujud seperti robot dengan banyak bor di tubuhnya).
  • Burner Man, dapat menyemburkan api berwarna hijau secara terus menerus. (Boss nya memang punya keahlian dalam menciptakan api).
  • Pirate Man, dapat menembakkan sebuah bom yang dapat meledak dan menghisap musuh di sekitarnya sehingga hancur. (Boss nya seorang kapten bajak laut).
  • Dynamo Man, dapat menciptakan petir yang kuat ( Boss nya seperti seorang bayi dengan pakaian dari listrik).
  • Tengu Man, dapat menciptakan sebuah sayatan yang dapat memotong musuh. (Boss nya berwujud seperti ninja).
  • Magic Man, dapat melemparkan 2 kartu kearah musuh. (Boss nya berwujud seperti pesulap).


Cold Man. Sumber : Dokumen Pribadi


Kekuatan Es. Sumber : Dokumen Pribadi

Dalam game ini juga terdapat shop untuk meningkatkan senjata maupun armor kita. Uang yang kita gunakan untuk berbelanja berasal dari item-item yang kita kumpulkan dari setiap stage. Item itu berbentuk seperti sebuah baut (screw) yang biasanya akan ditinggalkan oleh musuh-musuh yang kita kalahkan. Selain itu dalam game ini juga ada fitur database nya di mana kita dapat melihat data-data dari tokoh-tokoh seri Megaman. Total ada 100 data. Kita dapat mendapatkan data-data itu selama petualangan setiap stage. Data itu akan berbentuk sebuah kepingan disk yang letaknya tersembunyi.


Shop Item. Sumber :Dokumen Pribadi

Oleh : Stevanus

Related Posts :