Senin, 21 Juli 2014

Bermain Game & Watch

Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menghadirkan game-game dengan kualitas grafis dan kualitas suara yang sangat memukau dan mumpuni. Perkembangan teknologi pun telah menghadirkan console game yang semakin canggih misalnya Playstation 3 buatan Sony atau pun X-Box buatan Microsoft.

Pada tahun 80an, dengan teknologi saat itu, hadirlah Game & Watch. Game & Watch adalah konsol game yang ringan, mudah dibawa, serta dapat dimasukkan ke saku. Game & Watch menyajikan permainan sederhana dengan gameplay yang menantang walaupun dengan kualitas grafis dan kualitas suara yang sangat sederhana dan jauh berbeda dengan game-game canggih pada saat ini. Ada banyak Game & Watch dengan beragam merek seperti Nintendo, Casio atau pun Tronica.

Di Indonesia, Game & Watch dikenal dengan istilah “gimbot”. Gimbot ini sangat dikenal oleh anak-anak generasi 80an dan 90an. Pada zaman itu, gimbot menjadi salah satu ikon game.

Game & Watch merk Nintendo menjadi salah satu console game terlaris di waktu itu. Sebanyak 43.4 juta unit terjual di seluruh dunia. Namun, produksi Game & Watch ini dihentikan oleh Nintendo pada tahun 1991. Game Boy hadir sebagai penerus generasi Game & Watch

Jika anda tertarik bermain game dengan dengan teknologi khas tahun 80an maka anda dapat menggunakan emulator Game & Watch untuk memainkannya di laptop atau komputer. Silakan anda mendownload emulator tersebut.

Gambar-gambar berikut ini adalah contoh konsol Game Watch keluaran Nintendo



Game & Watch versi Android

Apabila anda mempunyai perangkat android, baik berupa smartphone atau tablet, maka anda dapat langsung mendownloadnya via Google Play. Anda tidak perlu mendownload emulator. Terdapat beberapa permainan gimbot yang sudah diremake tersedia di Google Play.

Permainan gimbot dengan gameplay menantang

Beberapa permainan gimbot dengan menyajikan gameplay yang menantang antara lain

  • Heli Battle

    Heli Battle merupakan salah satu permainan gimbot yang populer pada saat itu. Gimbot buatan Casio ini mampu menyajikan gameplay yang menantang. Dengan tampilan grafis dua dimensi, anda mengendarai helikopter kemudian menembak habis helikopter lawan anda. Anda pun harus menghancurkan tank yang ada di darat. Bermain Heli Battle terlihat mudah namun tidak mudah. Semakin tinggi level, maka anda harus menghadapi kombinasi helikopter dan tank yang semakin sulit.

    Gambar di bawah ini adalah preview gimbot Heli Battle.



  • Submarine Battle

    Game ini pun memiliki game play yang menantang. Anda akan mengendarai kapal selam. Anda harus menembak habis musuh anda di dalam laut dan musuh anda di udara. Tentunya tidak akan mudah. Semakin tinggi level, maka kombinasi musuh-musuh akan semakin sulit dikalahkan.

    Gambar berikut ini adalah console Submarine Battle


Beberapa tips memilih permainan gimbot

Jika anda ingin bermain permainan gimbot dengan kualitas grafis yang agak lumayan, maka pilihlah permainan gimbot keluaran Nintendo misalnya Super Mario Bros. Jika anda ingin bermain dengan gameplay yang menantang, maka pilihlah permainan gimbot keluaran Casio, misalnya Western Bar atau Submarine Battle.

Oleh : Rahadian
#Dari Berbagai Sumber
Sumber Gambar :
http://en.wikipedia.org/wiki/Game_%26_Watch#mediaviewer/File:Game_%26_Watch.png
http://boompopmedia.com/index/wp-content/uploads/2013/08/nintendo-game-watch-octopus.jpg
http://www.handheldmuseum.com/Casio/Casio-HeliBattle.jpg
http://www.retrocultura.cl/wp-content/uploads/2011/05/tn_400x300_447_1007_1259850051665_Casio_Heli_Battle.jpg
http://www.lulu-berlu.com/upload/image/130688_grande.jpg

Related Posts :