Jumat, 13 Juni 2014

[I Am Alive]


I am alive. Sumber : Dokumen Pribadi


Sinopsis

“I am alive” bercerita tentang seorang survivor (seorang yang selamat dari sebuah bencana) dari sebuah kejadian mengerikan yang terjadi di sebuah kota yang bernama Haventon. Sebuah gempa bumi yang begitu amat besar telah meruntuhkan hampir seluruh kota dan hanya tersisa puing-puingnya saja. Survivor tersebut adalah seorang pria yang tidak diceritakan namanya. Pria tersebut ingin mencari istrinya yang bernama Julie dan anaknya yang bernama Mary. Bukan hanya pria ini yang selamat dari bencana tersebut tetapi masih banyak survivor lain yang selamat dari kejadian mengerikan itu. Akan tetapi, semua survivor telah berubah menjadi orang yang begitu kejam akibat dari persediaan makanan yang semakin berkurang.

Setelah pria tersebut sampai di apartemen tempat istri dan anaknya tinggal, dia tidak menemukan mereka. Tetapi dia menemukan sebuah rekaman yang memberitahu bahwa istri dan anaknya telah menemukan tempat yang aman untuk bersembunyi. Lalu pria tersebut merekam dirinya dengan video recorder miliknya. Dia berkata bahwa dia meminta maaf karena telah meninggalkan Julie dan Mary dan dia berjanji akan mencari mereka dan tidak akan meninggalkan mereka lagi. Perjalanannya dimulai dari sekarang.

Ketika keluar dari apartemennya, dia melihat seorang anak perempuan kecil yang mirip dengan anaknya. Dia melihat bahwa anak itu sedang diancam oleh para survivor lain. Setelah pria tersebut melawan para survivor tersebut, akhirnya anak tersebut memberitahu namanya. Anak itu bernama Mei. Dia terpisah dari ibunya. Lalu Mei memberikannya sebuah walkie-talkie di mana Mei berbicara dengan temannya yang bernama Henry. Henry memberitahu kepada pria tersebut bahwa Mei sedang sakit dan menyuruhnya untuk membawa Mei ke tempat Henry.

Pria ini dan Mei semakin lama semakin akrab. Pria ini begitu menyayangi Mei seperti anaknya sendiri. Ketika mereka sampai di tempat Henry, barulah diketahui bahwa Henry tidak bisa berjalan dan duduk di kursi roda. Henry memberitahu pria ini untuk mengambilkan sebuah radio yang berfungsi untuk mengetahui kapan tim penyelamat akan datang. Ketika pria ini berhasil membawakannya radio, akhirnya Henry percaya padanya. Henry kemudian memberitahu bahwa ibunya Mei yang bernama Linda diculik ke sebuah hotel oleh para survivor lain. Setelah pria ini membebaskan ibunya dari penculikan itu, pada akhirnya ibunya bertemu kembali dengan Mei.

Beberapa saat setelah kejadian itu, pria ini menemukan bahwa Mei diculik. Henry mencarinya tetapi tidak kembali. Linda memohon kepada pria ini untuk menemukan mereka.

Pada akhirnya pria ini menemukan Mei tetapi tidak menemukan Henry. Linda begitu gembira melihat anaknya dan mengucapkan terima kasih kepada pria ini. Tepat pada saat itu, tim penyelamat sudah tiba. Mei dan ibunya pergi tetapi pria ini tidak pergi. Pria ini mengatakan bahwa dia harus memenuhi janji untuk tidak meninggalkan istri dan anaknya lagi. Dia juga akan berusaha untuk menemukan Henry. Akhirnya mereka mengucapkan salam perpisahan kepada pria ini.

Di akhir cerita terlihat seorang wanita sedang melihat isi rekaman video pria ini dari awal sampai akhir. Kemudian dia menangis dan terlihat sekumpulan barang-barang pria ini yang dibawanya dalam perjalanan. Kemungkinannya wanita ini adalah Julie, istrinya dan pria ini diceritakan meninggal dunia.

Gameplay

Pada game ini kita bermain sebagai orang ketiga tetapi ketika kita menghadapi musuh kita bermain sebagai orang pertama.


Orang pertama. Sumber: Dokumen Pribadi

Orang ketiga ketika menghadapi musuh. Sumber: Dokumen Pribadi

Game ini juga menyajikan beberapa korban bencana yang membutuhkan pertolongan kita. Masing-masing korban membutuhkan barang yang berbeda dari kita. Menolong survivor lain akan berguna bila kita bermain level “Normal” atau “Survivor” karena bila kita berhasil menolong satu survivor, maka kita akan mendapatkan satu kali “retry”. Retry akan berguna ketika kita game over.


Korban yang membutuhkan pertolongan. Sumber: Dokumen Pribadi

Game ini juga menyajikan 14 achievements (penghargaan)


Total 14 penghargaan. Sumber: Dokumen Pribadi

  1. Perform your first quick machete kills while being bullied (membunuh musuh secara cepat untuk pertama kalinya ketika diserang survivor lain)
  2. Perform 3 machete quick kills while being bullied (membunuh 3 musuh secara cepat ketika diserang survivor lain)
  3. Perform 5 machete quick kills while being bullied (membunuh 5 musuh secara cepat ketika diserang survivor lain)
  4. Help or rescue your first victim (selamatkan korban pertamamu)
  5. Help or rescue 3 victim (selamatkan 3 korban)
  6. Help or rescue 5 victim (selamatkan 5 korban)
  7. Help or rescue 10 victim (selamatkan 10 korban)
  8. Rescue all victim (selamatkan semua korban (ada 20 korban))
  9. Finish the game once (selesaikan game ini untuk yang pertama kalinya)
  10. Finish game in survivor mode (selesaikan game ini dalam level “survivor”)
  11. Complete survivor mode without dying once (selesaikan level “survivor” tanpa retry sekalipun)
  12. Free the handcuffed girl in downtown street (Bebaskan wanita yang diborgol di jalan downtown)
  13. Repair the elevator (Perbaiki elevator yang rusak)
  14. Provide tomatoes to the hungry lady in foggy street (berikan tomat kepada seorang wanita yang lapar di jalanan berkabut).

Oleh : Stevanus

Related Posts :