Sabtu, 07 Juni 2014

Bermain game klasik Space Harrier

Pada saat ini banyak sekali game-game baru dengan beragam genre bermunculan. Game-game tersebut pun memiliki gameplay yang menarik dan menantang. Apabila anda bosan bermain game-game baru, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba bermain game klasik.

Bermain game klasik memang memberikan nuansa yang berbeda jika dibandingkan bermain game yang baru. Game-game klasik pada umumnya memiliki gameplay yang tidak serumit game-game pada saat ini. Namun, sangat menantang untuk dimainkan.

Space Harrier adalah salah satu dari sekian banyak game klasik yang tidak ada salahnya apabila anda mencoba bermain game ini. Pada tahun 1980an, game ini sangat populer di kalangan para gamers. Game ini adalah game bergenre arcade third person shooter. Gameplay game ini sangat simpel yaitu anda harus menyelesaikan setiap level dan menghadapi setiap boss di akhir level. Anda akan terbang di langit dan menembak habis seluruh musuh-musuh anda.

Welcome to Fantasy Zone!. Kalimat itu adalah kata pembuka yang akan mengantar anda bertualang dan terbang. Gambar berikut ini adalah preview game Space Harrier



Bermain game ini memang membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Jika anda tidak berkonsentrasi maka anda akan menabrak tiang atau menabrak musuh yang anda di hadapan anda. Anda perlu berkonsentrasi tinggi untuk menamatkan game ini. Semakin tinggi level yang anda ambil, maka semakin tinggi pula konsentrasi yang dibutuhkan.

Unsur Fantasi yang tinggi

Game Space Harrier memang tidak bisa dipisahkan dari unsur-unsur fantasi. Anda akan menghadapi musuh-musuh anda yang aneh-aneh. Misalnya batu berbentuk kepala manusia, gajah bermata satu, ular berkepala dua, dan lain-lain. Anda terbang di langit dan menembak habis musuh-musuh anda tersebut. Beberapa level pada game ini pun mengambil setting tempat yang penuh dengan nuansa fantasi.

Jika anda ingin bermain game klasik dengan penuh nuansa fantasi maka anda dapat mencoba bermain game ini.



Musik Soundtrack yang easy-listening

Game ini pun memiliki musik soundtrack yang easy listening atau nyaman didengar. Anda akan bertualang terbang di langit ditemani oleh musik-musik tersebut. Bahkan beberapa band pun me-remake soundtrack musik ini.

Tampilan kualitas grafis dan kualitas suara yang lebih baik

Game Space Harrier ada versi Playstation. Namun, sayangnya belum ada versi PCnya. Anda dapat menggunakan emulator untuk memainkan Space Harrier untuk tampilan grafik yang lebih baik. Selain itu, kualitas suara dan musik yang dihasilkan pun lebih baik.

Jika anda senang bermain game Space Harrier klasik maka anda dapat menggunakan emulator Sega Genesis untuk memainkan game ini.

Kekurangan game Space Harrier

Untuk game bergenre arcade, maka sudah tentu bermain berdua akan sangat menyenangkan. Beberapa game klasik arcade lainnya seperti Street of Rage dapat dimainkan oleh berdua. Game ini hanya bisa dimainkan oleh seorang pemain saja.

Akan lebih menarik apabila game Space Harrier ini menggunakan tempat-tempat yang baru misalnya mengambil setting tempat di suatu galaksi. Beberapa versi remake Space Harrier pun masih menggunakan setting tempat yang sama.

Oleh : Rahadian
Gambar :
http://www.hardcoregaming101.net/segaages/segaages.htm
http://feeds.feedburner.com/seganerds
http://www.eggplante.com/2013/01/06/retro-renegade-space-harrier-1985-sega-multiplatform/
http://www.captainwilliams.co.uk/sega/saturn/spaceharrier/spaceharrier.php

Related Posts :