Sabtu, 01 Maret 2014

System mission di Point Blank

Point Blank memiliki system misi bertipe kartu, siapa pun yang bermain di game ini akan menjalankan misi kartu tutorial di awal permainan. Selain kartu dasar (atau kartu tutorial) kamu juga bisa mengakses kartu misi yang lain dengan cara membelinya. Tapi itu nanti, sekarang kita akan membahas lebih dulu soal misi nya.
Misi dalam Point Blank ditawarkan dalam bentuk kartu-kartu yang akan diwakili oleh 10 huruf antara lain: P, O, I, N, T, B, L, A, N, K. Untuk satu “huruf” kartu, akan ada beberapa misi yang terkait di dalamnya (misalnya: untuk kartu P, akan ada misi-misi yang mesti diselesaikan, begitu pula seterusnya untuk kartu-kartu huruf lain). Kalau kamu sudah mengerjakan semua misi di kartu-kartu tersebut, maka kamu akan mendapatkan hadiah khusus di mana cuma kamu sendiri yang mendapatkannya.



Tapi kamu juga mesti berhati-hati saat menjalankan misi, karena bila kamu sedang menyelesaikan tugas-tugas dari misi tersebut, tetapi di tengah-tengah pertempuran kamu malah keluar (atau disconnect), maka kamu dianggap belum menyelesaikan tugas-tugas tersebut dan diwajibkan untuk mengulangnya kembali.

Membeli Kartu Misi

Bila Kamu ingin membeli kartu misi yang baru, kamu dapat masuk dulu ke dalam menu Mission/Title dengan menekan tombol kartu yang bertuliskan PB yang terdapat pada Lobi Game. Kemudian, pada tabel Personal Mission dari interface Mission Card, kamu bisa memilih tipe misi mana yang ingin kamu jalankan (default-nya adalah tutorial mission).
Setelah kamu memilih tipe misi, kamu mesti memilih kartu misi mana yang ingin dibeli, kemudian tekan “Buy One” untuk membeli salah satu kartu huruf atau “Buy All” untuk membeli semua kartu.



Setelah kamu menekan tombol beli, tekan “Confirm Buy” untuk memastikan transaksi pembelian kartu misi tersebut. Pada kolom ini juga akan tampak detil transaksi yang akan terjadi setelah konfirmasi pembelian dilakukan.
Itu tadi untuk pembelian satu kartu misi (misal kartu misi “P”), kalo misalnya kamu ingin membeli semua kartu misi, tinggal pilih “Buy All” lalu system akan mengonfirmasi ulang untuk bertransaksi dan tekan confirm untuk membeli semuanya. Untuk memastikan kita menjalankan misi pada kartu tertentu. Setelah membelinya, kita tekan lagi kartu yang kita ingin jalankan (misal kartu misi “P”), tekan 2 kali maka kartu tersebut terpasang di kolom misi yang ingin dijalankan. Lakukan ini sebelum memasuki medan perang.
Jika kamu masih bingung soal mission, dibawah ini terdapat contoh screenshoot mission yang dapat kamu pelajari:



1. Kartu misi yang dipilih.
2. Tugas-tugas yang ada di kartu misi tersebut.
3. Reward yang akan Anda terima setelah menyelesaikan misi.


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :