Minggu, 02 Maret 2014

SEMUA TENTANG NINTENDO WII U Part.IV

Review System WII Uc
Pertama kali dinyalakan banyak yang mengharapkan bisa langsung memakai WII U tanpa TV, sehingga tidak perlu mencolok WII U lagi ke TV. Namun ternyata untuk set pertama wajib colok ke TV karena ada proses pairing gamepad dan mesin yang diperlukan. Setelah itu seperti biasa kita akan men-setting tanggal, waktu untuk mesinnya, kemudian sampailah pada waktu update system. Pada awal setting WII U, kita akan langsung disuruh update system untuk memaksimalkan fitur online WII U ini.

Update ini sempat menjadi wacana menghebohkan waktu rilis WII U kemarin, karena sizenya yang besar dan banyak yang brick mesinnya. Namun jangan khawatir karena dalam proses men-download update filenya tidak akan menjadi masalah jika internet putus, mati lampu, atau mau dilanjutkan nanti lagi juga bisa. Jadi jangan ada rasa cemas selagi proses downloadnya, nah yang mengerikan adalah saat install updatenya, sangat pantang untuk dimatikan, proses installing hanya akan memakan waktu sekitar 15 menit.

Ketika selesai update, kita akan langsung masuk ke menu utama WII U. Setelah update ini pemain dianjurkan untuk segera membuat nintendo network ID agar memaksimalkan fitur online WII U ini. Menu utama WII U dibagi menjadi 2, yaitu layar TV berisi informasi game-game wii yang sudah dirilis. Hal yang menarik adalah, jika game itu banyak yang memainkan atau tergolong populer maka akan banyak MII yang mengerubungi icon game tersebut lengkap dengan shout-shout mereka tentang game itu, dan di layar gamepad adalah menu utama WII U nya. Dua layar ini bisa di switch, bahkan jika kita ingin layar TV menjadi menu utama juga bisa.

Selanjutnya fitur yang paling menarik dari system WII U ini adalah MIIverse, apa sih itu Mllverse? MIIverse adalah dunia virtual para MII di WII U, di mana kita bisa berinteraksi dengan pemakai WII U Di seluruh dunia. Bentuknya semacam forum yang akan diklasifikasikan roomnya sesuai dengan judul game dan program yang sudah dirilis, sangat menarik karena kita bisa masuk thread salah satu game, dan kita bisa bertanya jika menemui hal buntu dalam game, atau meminta hint, atau bahkan sekedar share gambar hasil coret-coretan di gamepad, sangat menarik sekali.

Selain itu ada juga toko online nintendo namanya e-shop, sudah bisa dinikmati dan bisa download versi demo juga di sana (gratis), dan enaknya ada download management sehingga kita bisa download dan pause semau kita mengaturnya, cukup simple dan mudah.



Terakhir adalah saatnya bermain. Game yang di tes adalah new super mario bross U, untuk anda yang penasaran kayak apa sih mario in HD? Review dari game ini cukup tinggi, banyak yang merasa puas saat mencoba dan melihat petualangan mario di layar yang jernih ini, baik di TV ataupun gamepad, karena upgrade grafik dari WII ke WII U cukup signifikan. Walaupun jika dibandingkan dengan PS3 dan XBOX 360 masih beda tipis, tapi siapa peduli? it's mario and nintendo in HD.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :