Sabtu, 01 Maret 2014

Pengenalan Battle Realms

Battle Realms merupakan sebuah game strategi yang diawali pada 4 clan besar. Yaitu Wolf, mereka adalah suku yang paling bersahabat dengan alam. Dapat regenerasi HP dengan otomatis hingga full. Arsitektur mereka unik, didominasi sisi alam. Seperti dedaunan hijau yang mewarnai setiap bangunan mereka, prajurit terakhir mereka dapat transformasi menjadi serigala. Pemimpin clan mereka adalah Grayback, seorang Hero yang memiliki power paling besar diantara kesemua Hero dari seluruh Clan.

Lalu Dragon, Clan dengan kekuatan naga. Dengan mengorbankan empat samurai kedalam Dragon Monument, dapat memperoleh kekuatan naga yang mengakibatkan terbunuhnya unit-unit musuh. Pemimpin Clan mereka adalah Otomo. Bangunan mereka bertipe Asia, setipe dengan Serpent Clan. Serpent Clan adalah Clan ular. Mereka cenderung jahat seperti Lotus. Dengan mengorbankan empat orang Ronin, mereka dapat memanggil iblis yang disebut Necromancer. Iblis ini dapat menciptakan hingga maksimal tiga setan di waktu yang sama. Clan mereka dipimpin seorang Serpent Son bernama Kenji pada Journey. Namun pada game mereka dipimpin oleh Shinja.

Terakhir adalah Lotus. Suku paling jahat. Dalam berbagai Journey, mereka adalah sumber kejahatan yang memperbudak kaum Wolf, membunuh prajurit Dragon. Dan menjadi musuh terbesar Wolf dan Dragon. Meskipun sama-sama jahat, mereka berbeda haluan dengan Serpent. Namun mereka pernah beraliansi di kisah Grayback, pada journey Battle Realms seri kedua. Clan mereka penuh dengan ilmu hitam, kekejaman, dan tindakan-tindakan brutal. Bahkan prajurit lotus dapat memperoleh suatu kemampuan khusus dengan memakan pekerja mereka sendiri. Clan ini dipimpin makhluk jahat ber tentacle yang menyebut dirinya Zymeth. Kemampuan khususnya dapat memanggil petir.

Yin dan Yang

Yin dan Yang sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek dalam permainan. Yin dan Yang dapat diperoleh melalui berbagai pertempuran. Yin untuk Serpent dan Lotus. Lalu Yang untuk Dragon dan Wolf. Yin Yang dapat digunakan untuk meng upgrade kemampuan prajurit di tempat mereka dilatih. Yin Yang juga dibutuhkan untuk membuat Hero bagi tiap Clan mereka adalah prajurit-prajurit pilihan yang paling kuat di Clan. Hero-Hero ini dapat diciptakan melalui bangunan suci yang disebut Keep. Untuk Dragon, mereka dapat menggunakan Yang untuk memanggil bantuan dari Dragon Monument dengan memakai 3 Yang. Sementara Lotus dapat menciptakan Crypt Brother, yaitu tiga makhluk yang bisa memberikan jurus-jurus kepada prajurit. Satu Yin untuk satu Brother.

Technical

Teknik atau jurus dari tiap prajurit berbeda, tergantung Clan dan prajurit itu sendiri. Untuk Dragon dan Serpent dapat memperoleh Jurus melalui dua bangunan yang memberi jurus yang berbeda-beda. Untuk dragon dapat memperoleh jurus melalui Fireworks Factory dan Shrine.


Jurus yang didapat Dragon melalui Shrine (Gambar atas prajurit, dan bawah adalah jurus).


Jurus yang didapat Dragon melalui Fireworks Factory.

Sedangkan Serpent dapat memperoleh jurus melalui Thieves Guild dan Metal Shop.


Jurus yang didapat Serpent melalui Thieves Guild.


Jurus yang didapat Serpent melalui Metal Shop.

Wolf memperoleh jurus melalui Blessing dan Sharely


Blessing. Druidess yang dilatih didalam chairn dapat memiliki 3 skill blessing yang bisa memberi jurus kepada prajurit. Jika blessing habis, druidess dapat dilatih kembali didalam chairn.


Sharely, prajurit yang dilatih dalam Sharely dapat memiliki Baju Besi yang berfungsi menaikkan defence prajurit.

Terakhir Lotus memperoleh Skill melalui Crypt Brothers atau mengkonsumsi pekerja.



Skill yang diperoleh melalui Crypt Brothers, tiap brothers memberi skill yang berbeda pada warlock dan amster warlock ( gambar bawah)


Skill yang diperoleh prajurit tingkat 2 saat memakan pekerja.

Demikian pengenalan singkat tentang Battle Realms. Saya akan membahas tentang hero pada Battle Realms di tulisan berikutnya.


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :