Sabtu, 01 Maret 2014

[JAMU]ran Online

Mungkin agak lucu saat pertama mendengar nama ini. Namun ini adalah versi lain dari RAN online yang mungkin sudah kita kenal. Game MMORPG keluaran PT.Laxo ini memiliki fitur serta grafik yang sama dengan RAN online. Lalu apa perbedaannya dengan RAN online yang asli? Berikut penjelasannya.

Mungkin anda sangat lelah jika memainkan RAN online untuk menaikkan level karakter anda. Bayangkan saja, jika anda memiliki karakter RAN online diatas level.120, anda membutuhkan waktu 1 hari++ untuk menaikkan level karakter anda. Item-item dalam game RAN online pun tergolong sangat mahal. Banyak para player RAN online asli menjual mata uang dalam game itu Rp 10.000,- per 1 juta. Itupun masih termasuk hal yang ilegal, sebab GM RAN online tidak memperbolehkan penjualan item-item atau karakter RAN online dalam bentuk rupiah. Berikut kelebihan JamuRAN dibandingkan RAN online yang menarik para player RAN online untuk pindah ke game ini.

Sebetulnya sudah cukup banyak versi lain dari RAN online, namun ke-semua game-game ini ditutup servernya, dan hanya JamuRAN lah yang masih ada. Daya tarik pertama dari JamuRAN adalah experience (pengalaman) untuk menaikkan level. Jika di RAN online anda membutuhkan waktu yang sangat lama untuk leveling (menaikkan level), maka di JamuRAN anda hanya melawan 1-3 monster yang cocok dengan level anda untuk dapat menaikkan level (level 1-80-+), yang hanya membutuhkan waktu tak sampai 3 menit.

Daya tarik kedua adalah item-item dan uang. untuk item-item, memang tidak begitu jauh mahalnya dibanding RAN online, namun mencari uang di game ini pun tidaklah sulit. Mungkin ukuran mahal di game ini sekitar 10 juta++ mata uang dalam game. Uang yang didapat dari monster level 200 keatas mencapai 20 ribu per monster, dan dibutuhkan waktu sekitar 1 menit permonster untuk membunuhnya. Maka jika anda terus melawan monster selama 24 jam kira-kira anda bisa mendapatkan 28.800.000. Itupun jika anda melawan monster tersebut 1-1, kebanyakan cara player melawan monster adalah sekaligus dengan membawa seluruh monster yang ada di daerah itu dan menyerangnya sekaligus, sehingga semua monsterpun mati bersamaan.

Jika kita melawan monster sekaligus 5 dalam sekali waktu, dan terus selama 24 jam, anda bisa mendapatkan lebih dari 140 juta, itupun belum termasuk item-item langka yang didapat dari melawan monster. Atau jika anda malas mencari uang dengan cara tadi, anda dapat membeli uang pada GM JamuRAN yang dijual secara resmi menggunakan kartu kredit, uang ini dijual 500 ribu rupiah per 750 juta mata uang dalam game. Ini jauh lebih murah dibanding RAN online yang 10 ribu rupiah perjuta.

Daya tarik ketiga adalah level dan kemampuan/ jurus-jurus player. Maksimum level dalam JamuRAN adalah level 299, sedangkan RAN online hanya mencapai lvl.185 (masih terus ditingkatkan). Dan yang paling menarik adalah jurus-jurus player yang unik dan beragam, serta efek-efek yang sangat keren, mungkin jika di total, 1 player dapat memiliki 100 lebih kemampuan, tentu saja tidak dapat diambil seluruhnya, sebab 1 player memiliki 3 type, yaitu int, dex, dan pow. Di setiap type para player dapat memiliki kemampuannya sendiri.

Demikian penjelasan saya tentang JamuRAN, semoga dapat berguna untuk anda.
Berikut gambar dan screenshot JamuRAN.


4 job JamuRAN, (dari kiri) Archer, Swordman, Fighter, Qigong.


Player Fighter JamuRAN dengan senjata dan 1 set armor +9 upgrade.


JamuRAN juga bisa nikah loh! Nih fotonya.


Di JamuRAN kita dapat berjualan item-item kita.


Jika di RAN online maksimal upgrade adalah +9, di JamuRAN maksimal upgrade adalah +25 (pedang), nih fotonya!


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :