Senin, 03 Maret 2014

Harvest Moon Magical Melody Part II

Tanah

Dalam permainan ini, gambaran "dunia" secara keseluruhan adalah lahan pertanian untuk sang pemain. Terdapat empat buah jenis properti yang dapat dilihat dalam 4 kode warna:

  • Biru merupakan pemain milik properti.
  • Kuning menunjukkan banyak townsperson itu.
  • Merah adalah tanah milik Jamie.
  • Hijau adalah lahan publik.

Terdapat pula tiga buah bidang yang berbeda dengan tanah dimana pemain dapat memilih untuk menetap di di awal permainan, tentunya masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan: Village Center, Riverside, dan Oceanside.

Peternakan berbasis kota berbentuk agak kecil, namun keuntungannya adalah dekat dengan bangunan utama desa dan cukup subur untuk bercocok tanam dengan baik. Tanah dekat sungai adalah patokan rata-rata untuk memelihara hewan dan memiliki tanah yang subur untuk tanaman. Properti pantai pun sangat besar dan cocok untuk memelihara hewan, tetapi jaraknya paling jauh dari kota dan kurang subur.



Kota

Kota Bunga dan Desa Bud, di mana alur permainan diatur, lokasinya ditemukan diantara bukit-bukit dan laut serta berbatasan di sebelah barat oleh danau. Ketika permainan dimulai, kota ini cukup kosong, tapi toko-toko baru dan karakter akan tiba di kota setelah kriteria tertentu terpenuhi, seperti berpartisipasi dalam festival atau pengiriman beberapa item tertentu.

Kota ini berpusat di sekitar Flower Bud Square, di mana sebagian besar festival akan diselenggarakan sepanjang tahun. Toko-toko di kota menjual segalanya seperti kebutuhan pemain jika ingin memulai peternakan. Toko-toko di kota telah menyediakan berbagai macam keperluan termasuk binatang, bibit, peralatan, dan mebel. Sementara rumah, lumbung, dan kandang ayam dapat dibangun di properti pemain dengan mempekerjakan para murid Lokakarya. Tidak setiap bagian dari properti dapat menyesuaikan setiap jenis bangunan, sehingga membeli properti tambahan mungkin diperlukan untuk memiliki bangunan yang benar-benar kita inginkan.

Pertambangan

Pertambangan dapat dilakukan dalam Gua Moonlight di belakang peternakan milik Jamie, yang terbuka sepanjang tahun. Tempat lain juga tersedia seperti di Gua Danau, namun hanya bisa diakses ketika Sunny Lake membeku di musim dingin. Alat yang digunakan untuk menghancurkan batu dan kristal untuk mengumpulkan bijih dan permata adalah sebuah palu. Barang lain yang diperlukan adalah cangkul dan digunakan untuk menggali tanah liat, uang, dan pontana obat akar.

Selain itu permainan ini menambah beberapa aspek menantang lain untuk pertambangan, seperti lubang dalam tanah yang dapat menyebabkan Anda jatuh "up" ke tingkat yang lebih tinggi dan "down" ke tingkat yang lebih rendah. Hal yang perlu dicermati, adalah ketika batu yang pecah, mereka dapat melepaskan gas berwarna yang dapat menjadi berbahaya atau justru membantu - gas oranye mungkin dapat menyetrum Anda, tetapi gas merah muda dapat menyembuhkan anda.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani
Credits:
http://www.kotakgame.com/gamebox/detail/16/126/Harvest-Moon-Magical-Mel
http://dream-bender.blogspot.com/2012/09/harvest-moon-magical-melody-2005.html
http://www.kaskus.co.id/show_post/5119f025621243094c000005/1/harvest-moon--magical-melody

Related Posts :