Sabtu, 01 Maret 2014

Getamped-R

Permainan action online terbesar di dunia, GetAmped-R, kini telah hadir di Indonesia. Fitur-fitur baru yang menantang telah menanti para jagoan untuk membuktikan kehebatannya di sini. Selain itu, tampilan karakter dapat dimodifikasi dan diubah sesuai selera masing-masing.

Langsung saja saya bahas dari inti tulisan ini yaitu pada bagian tanya jawab, karena sejauh yang saya lihat masih banyak player yang bingung dengan game ini, berikut adalah FAQ nya.

T : Apakah dengan menggunakan skin karakter, koneksi internet yang digunakan akan menjadi lebih besar pada waktu bermain?
J : Tidak benar, skin karakter dan koneksi internet tidak memiliki hubungan karena skin karakter akan di load pada waktu pemain berkumpul di dalam ruangan ( ruang tunggu permainan) sebelum game dimulai, setelah itu skin tersebut akan disimpan di dalam memori komputer. Sehingga pada waktu permainan dimulai, skin karakter tidak akan mengganggu koneksi internet kamu.


T : Apakah dengan menjadi “MASTER” ruangan, koneksi internet yang digunakan akan lebih besar dari pada pemain lain di ruangan tersebut ?
J : Tidak benar, “MASTER” ruangan hanya berfungsi sebagai ketua ruangan tersebut, dimana MASTER dapat memilih peta, mengusir pemain lain, menentukan turbo, barang dan npc dari ruang tersebut. Untuk pemain yang akan menjadi Kepala Koneksi Internet (HOST SERVER), server getamped secara OTOMATIS akan memilih pemain yang memiliki koneksi internet yang terbaik dari seluruh pemain yang ada di ruang tersebut.


T : Jika saya memiliki FIREWALL, port berapakah yang harus saya buka agar GETAMPED bisa berjalan?
J : Kamu harus membuka port (TCP) 10000 sampai dengan 10100 dan 13456 sampai 13556


T : Ketika terdapat download update otomatis (autopatch), tiba-tiba langsung keluar dari game. Apakah penyebabnya?
J : Dalam beberapa kasus, ketika terdapat update untuk program, game harus di restart untuk mengupdate data ke dalam game. Selain dari program untuk game (seperti map dan penambahan item) biasanya tidak diperlukan restart.


T : Tampilan game pada layar tidak terlihat dengan baik, atau layar monitor seluruhnya gelap
J : Jika VGA Card anda tidak mensupport OpenGL, game tidak dapat ditampilkan dengan benar. Beberapa akselerasi hardware video card dapat diaktifkan dengan setting beberapa option untuk driver tampilan. Coba beberapa metode berikut ini:
  1. Cek apakah hardware accelerator sudah di set ke maksimum. Anda dapat men-set propertynya dengan meng-klik kanan dari desktop -> “properties” -> “setting” -> “Advanced” -> “Troubleshoot”
  2. Coba setting angka warna display (color quality) ke HighColor (16 bits). Tergantung dari hardware, OpenGL hanya available dengan HighColor (16 bits). Anda dapat mengaturnya dengan klik kanan dari desktop -> “properties” -> “Settings”
  3. Coba ganti resolusi tampilan ke 640x480 pixel. Tergantung dari harware, OpenGL hanya available dengan 640x480. Anda dapat mengaturnya dengan klik kanan dari desktop -> “properties” -> “Settings”.
  4. Jika driver VGA anda bukan yang terbaru yang didistribusikan dari vendor, coba perbarui (update) driver VGA anda.


Jika masih terdapat masalah setelah mencoba semua metode di atas, sepertinya GetAmped tidak dapat dimainkan di komputer anda.


T : Ketika sedang bertempur, beberapa karakter tiba-tiba melompat ke tempat lain.
J : Lompatan karakter dapat terjadi bila terdapat lag yang parah selama bermain, atau spesifikasi pc anda terlalu kecil.


T : Saya tidak dapat connect ke lobby server.
J : Mungkin terdapat kesalahan dalam memasukkan User ID atau password, atau bisa jadi setting routernya salah.. Mungkin juga memerlukan waktu untuk tersambung ke server, tergantung dari kondisi jaringan.


T : Ketika bermain tiba-tiba keluar dari game
J : Mungkin ada masalah dengan driver VGA anda. Coba update driver VGA anda dengan versi yang terbaru yang dikeluarkan oleh vendor VGA card anda.

Oleh : Muhammad jundi robbani

Related Posts :