Minggu, 02 Maret 2014

BATTLE REALMS [ubisoft 2001]

Apa itu Battle Realms?
Battle Realms, dirilis oleh Ubisoft pada tahun 2001, bertema Asia real-time strategy game komputer dan permainan pertama yang diciptakan oleh Liquid Entertainment. Ubisoft merilis pak ekspansi yang berdiri sendiri yaitu Battle Realms: Winter of the Wolf satu tahun setelah dirilisnya Battle realms, yaitu tahun 2002.

Review Game
Battle Realms mengikuti rumus dasar bagi banyak real-time strategy game. Seluruh fraksi memiliki bangunan yang serupa yang sama menggunakan dan pekerja. Namun, tidak seperti dalam kebanyakan real-time strategy game, unit pekerja petani tidak hanya digunakan untuk mengumpulkan sumber daya dan konstruksi, tetapi juga untuk pelatihan ke unit-unit militer. Dengan demikian, bangunan militer di Battle Realms tidak digunakan untuk membuat unit, tetapi untuk mengubah dan penataran mereka. Petani mengumpulkan dua sumber daya dalam permainan: beras dan air. Mereka juga mengumpulkan kuda, yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya tempur unit militer dalam permainan dan dapat dilengkapi sebagai kuda pak untuk petani untuk meningkatkan efesiensi kerja.

Petani adalah satu-satunya pemain unit dapat menghasilkan langsung. Sebagian besar bangunan yang tersedia adalah struktur pelatihan di mana petani dilatih menjadi kebanyakan unit lainnya. Semua fraksi memulai dengan 3 dasar struktur pelatihan pusat, yang memproduksi unit yang berbeda pula. Dalam kebanyakan fraksi atau klan , unit dapat dilatih pada 3 struktur untuk menghasilkan tingkatan yang lebih tinggi.

Bangunan tertentu dapat mengajar teknik-teknik khusus, atau Gears, pada unit untuk meningkatkan kemampuan tempur mereka untuk biaya sumber daya tertentu. Hal ini juga memungkinkan unit untuk mengalahkan unit lain dengan tingkat yang lebih tinggi biasanya mereka mendapat kemampuan khusus yang dapat merugikan musuh lain meskipun musuh itu berada pada tingkat yang lebih tinggi. BGS (Battle Gears) juga memungkinkan pemain untuk lebih menentukan peran unit akan bermain dalam sebuah situasi tempur, seperti divisi perlindungan, divisi kerusakan bangunan, atau divisi pengintaian.

Salah satu elemen kunci dari Battle Realms adalah Yin / Yang sistem. Setiap tentara mendapatkan poin dari Yin atau Yang ketika dalam pertempuran, tergantung pada moral dan aliansi mereka (baik atau jahat) tipe kekuatan pun terbagi menjadi dua, yaitu kekuatan-kekuatan cahaya atau kegelapan. Ying Yang ini dapat digunakan pula untuk membangkitkan pahlawan dalam setiap klan atau fraksi. Pahlawan Battle Realms, memerlukan Yin / Yang untuk dipanggil dan untuk dipanggil ulang apabila mereka mati. Yin dan Yang juga digunakan pada militer fraksi untuk upgrade militer. Tingkat pertumbuhan Yin / Yang tergantung pada kekuatan militer dan bakat dari tentara dan seberapa sering mereka berperang.

Ada empat marga atau klan tersedia di Battle Realms, dan masing-masing memiliki filosofi yang berbeda terhadap kehidupan dan perang. Klan Naga/Dragon bertempur secara hormat dan memiliki keberanian tinggi, sementara cabang lainnya, klan Ular/Serpent, siluman, tipu muslihat dan kebrutalan untuk mencapai tujuan-tujuannya. Lotus klan adalah kelompok kuno ahli-ahli sihir dan berusaha menggali lebih dalam ke aspek-aspek yang merusak sihir. Terakhir adalah Wolf klan yaitu ras yang diperbudak sebelumnya oleh klan Lotus sebagai penambang. Anggota klan mereka berawal dari kehidupan nomaden, namun memulai kehidupan sedenter seiring percampuran budaya mereka dengan klan lain memiliki gaya hidup kasar, namun punya daya tahan dan pemulihan alami yang tinggi.

Oleh : Muhammad jundi robbani

Related Posts :