Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.9

Tanya Jawab Umum Seputar Harvest Moon II

P: Pertanyaan
J: Jawaban

P: Kenapa saya tidak bisa menikah padahal hati wanita pujaan saya sudah merah?
J: Yakin merah? Gimana kalo masih warna oren? Karena di beberapa versi, warna oren aja jadi warna merah, jadi kamu harus mengorbankan barang lagi buat si dia, kalo sudah merah bener, lamar dia menggunakan Blue Feather. Atau mungkin kamu sudah punya Blue Feather dan hati merah tapi dia masih nolak? Rumah kamu dah di upgrade belum? Kalo belum upgrade segera di mana ada 2 ranjang buat tidur, dan jangan paksa buat si dia tidur di lantai.

P: Bisakah saya masuk ke rumah Zack yang ada di pantai?
J: Tidak! Kamu tidak akan pernah bisa memasuki rumah Zack. Tapi kamu bisa memasukinya di versi Friends of Mineral Town, bukan Back To Nature.

P: Bisakah saya masuk ke kabin milik Kai?
J: Lihat jawaban di atas.

P: Apakah saya harus mempelajari resep dari penduduk agar bisa memasak?
J: Tidak, satu-satunya cara agar bisa memasak adalah dengan mengupgrade rumah pada pertama kalinya. Bagaimana dengan resep? Ada sebuah acara TV yang mengadakan resep masakan.

P: Saya melempar mentimun (Cucumber) di danau, tapi tidak apa-apa, dimana Kappa? Saya ingin Mystic Berry secepatnya!
J: Slow down aje gan. Kamu harus melempar Cucumber pada siang hari, di hari yang cerah, pada musim semi (Spring), dan bukan di hari festival. Pergilah ke ujung danau di sebelah kiri, dimana ada 2 pohon, lalu berdiri di tengah-tengahnya dan lempar Cucumbernya (dalam beberapa versi, ada yang membutuhkan 3 Cucumber).

P: Bagaimana cara mendapatkan alat pancing?
J: Pertama-tama, tunggu Friday, Saturday, dan Sunday. Lalu kosongkan 1 tempat di ransel. Kunjungi pantai di antara jam 07:00 AM – 10:00 AM dan jika ada orang yang berdiri di ujung dermaga, bertanyalah dengannya dan dia akan memberikan alat pancing (waktu bisa berbeda di tiap versi).

P: Bagaimana saya mendapat alat pancing kedua?
J: Kamu harus memiliki 50 ikan lebih di kolam, dan pada suatu hari Greg sang nelayan yang dahulu memberikan alat pancing pertama akan datang ke peternakanmu, tanya dia dan dia akan memberikan alat pancing kedua yang lebih hebat.

P: Kenapa kalo memancing saya sulit mendapatkan ikan?
J: Pastikan kamu tidak pernah littering.

P: Apa yang termasuk dengan littering?
J: Littering sama saja dengan buang sampah sembarangan. Yang termasuk littering adalah membuang sampah di tempat selain perkebunanmu sendiri.

P: Bagaimana saya menghindarkan littering yang berlebihan?
J: Makanya buang sampah pada tempatnya, di Rose Square kan ada tempat sampah tuh, kalo gak buang sampahnya di kebun sendiri. Dan pergilah ke gereja, dan masuk ke pintu belakang, saat di tanya bilang kamu telah menyesal karena telah melakukan littering.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani
Sumber : Gamefaqs

Related Posts :