Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.3

11 cara mendapatkan Power Berry di Harvest Moon Back to Nature

Power berry sendiri adalah buah yang bentuknya mirip dengan apel. Kegunaannya pada karakter, bisa untuk meningkatkan stamina. Dalam Harvest Moon Back to Nature, stamina kamu akan berkurang tiap kali melakukan suatu aktivitas, karenanya diperlukan item ini untuk memulihkan stamina kamu yang berkurang. Terdapat berbagai cara untuk mendapatkan power berry, total terdapat 11 cara yang berbeda-beda, pada tulisan ini akan saya tulis semua step-step untuk mendapatkan power berry tersebut.

  1. Menangkan 1001 medali dari lomba pacuan kuda, kemudian kamu cari Mayor(saat festival) dan tukar medali-medali tersebut dengan power berry
  2. Memancing di laut, dan di dermaga. Sering-sering lah melakukan ini, terutama saat winter. Diperlukan kesabaran karena butuh waktu yang cukup lama mendapatkannya.
  3. Pergilah ke belakang air terjun, kemudian masuk ke dalam tambang di dekat Hot Springs. Gali dengan pacul beberapa saat, dan kamu akan mendapatkan power berry.
  4. Pergilah ke winter mine, setelah beberapa kali mencangkul di situ kamu akan mendapatkan power berry.
  5. Masih di winter mine di belakang air terjun, pergilah kamu ke belakang tambang dan pergi ke bagian sudut atas kiri, cari power berry tersebut dengan menekan x berkali-kali.
  6. Cobalah pergi ke sebuah pohon cedar / cemara yang tumbuh di daerah mother hills, kemudian pilih opsi untuk menebang pohon tersebut, nah saat akan ditebang pohon tersebut akan meminta kamu untuk jangan menebangnya, kabulkan hal tersebut, maka kamu akan diberikan power berry oleh sang pohon.
  7. Borong semua barang di TV Shopping Network. Setelah kamu membeli semua barang di TV Shopping Network, mereka akan menawarkan power berry seharga 5000G kepadamu.
  8. Menangkan swimming festival, setelah itu kamu akan mendapat power berry.
  9. Pada saat musim summer, tanamlah 90 tangkai bunga di ladangmu, setelah itu Anna akan datang dan ingin memetik 3 tangkai dari ladang, izinkan lah dan kamu akan menerima power berry dari Anna.
  10. Pastikan di ladangmu sudah ada tanaman yang siap untuk panen, kemudian pergi ke sisi belakang waterfall hot spring, dan lemparkan satu persatu sebanyak 5 dari tanaman siap panen tersebut ke dalam sungai di waterfall (langkah ini hanya bisa kamu lakukan pada saat jam 06.00 AM - 09.00 PM, ingat jangan lakukan pada saat festival juga)
  11. Langkah terakhir adalah, lemparkan 3 cucumber (timun) ke danau di Mother's Hill sambil berdiri di depan 2 pohon di sebelah kiri danau. Kemudian Kappa akan memberimu sebuah berry. Ini adalah special berry yang berbeda dari power berry yang lain, karena special berry ini membuat konsumsi energi jadi separuh.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :