Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.21

Event di Tahun Pertama Lengkap dan Berurutan IX

Peringatan kematian mendiang ibunda Ann

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di puncak Mother Hill mulai pukul 07.00AM (5 Fall, Year 1).

Isi Event: Setelah bangun tidur, pergilah ke puncak Mother Hill; di sana kamu akan melihat Doug sedang berdiri melihat langit. Bicaralah padanya maka dia akan memberitahumu kalau hari ini adalah hari peringatan kematian istrinya sekaligus ibunda Ann. Khusus untuk hari ini, Ann menyuruhku untuk libur mengurus Inn/Bar demi mengenang istrinya tercinta dan dia sangat berterima-kasih atas ketulusan anaknya tersebut.

Rick menitipkan ayam

Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pagi hari, akrab dengan Rick; setelah kamu mengupgrade kandang ayam dan ayam kamu di dalam kandang masih sebanyak 5 ekor (14 Fall, Year 1).

Isi Event: Rick mendatangimu. Dikarenakan kesehatan Ibunya (Lillia) memburuk, jadi dia harus merawat ibunya tersebut, sedangkan ayam-ayamnya tidak ada yang mengurus. Maka dari itu Rick meminta tolong kepadamu untuk merawat 5 ekor ayamnya selama 5 hari saja dan sebagai gantinya kamu bisa mengambil atau menjual telur-telur yang dihasilkan ayam-ayam tersebut. Selama 5 hari tersebut, kamu tidak bisa memasuki Poultry Farm karena ditutup untuk sementara dan kamu tidak akan menemukan Rick, Popuri dan Lillia di manapun. (FYI: Nama-nama kelima ayam tersebut antara lain Cocka, Doodle, Doo, Bukbuk & Begaak.)

Curahan hati Harris

Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pukul 06.00PM (4 Summer, Year 1).

Isi Event: Harris mendatangi perkebunanmu, rupanya dia sedang resah dan ingin minta waktu sebentar untuk berbicara denganmu. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes, go ahead" maka tak lama kemudian kalian sudah berada di dalam rumah. Harris curhat kalau dia sebenarnya telah jatuh cinta kepada Aja, anak perempuan dari Duke dan Manna, yang mana dia telah pindah ke kota. Harris ingin menulis surat kepadanya namun tidak tahu apa yang harus dia tulis karena tidak ada kejadian yang menarik di desa untuk bisa diceritakan padanya. Lalu dia meminta maaf karena dia tidak ingin menyusahkanmu hanya karena curhatnya barusan, setelah itu dia pergi.

Keesokan harinya, bicaralah dengan Manna maka dia akan bercerita kalau saja kamu bisa bertemu dengan Aja maka kamu pasti akan menyukainya. Manna juga menceritakan diri Aja yang mana dia sedikit lebih tua darimu tapi tetap cantik seperti dirinya. Setelah itu kamu memberitahu Manna tentang Harris yang menyukai Aja, dia terkejut mendengarnya dan berkata akan memberitahu Duke perihal kabar gembira ini.

Esoknya, Harris mendatangi perkebunanmu, dia meminta maaf karena sudah mengganggumu karena curhatnya kemarin lusa. Tak lama kemudian, Zack datang membawa surat yang ternyata ditujukan kepada Harris, setelah menyerahkan surat tersebut kepada Harris, Zack pergi. Harris mengecek surat tersebut, dia terkejut karena surat itu dari Aja dan khusus ditujukan untuknya. Lalu kamu bercerita pada Harris kalau kamu telah memberitahu kabar perihal dia yang menyukai Aja kepada Manna. Harris senang mendengarnya dan sangat berterima-kasih padamu.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :