Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.19

Event di Tahun Pertama Lengkap dan Berurutan VII

Perkenalan dengan Kai

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area depan Saibara Blacksmith-Aja Winery mulai pukul 10.00AM (30 Spring, Year 1).

Isi Event: Terlihat Popuri dan May sedang berbicara dengan seorang pria. Diketahui namanya Kai, hanya setiap Summer dia selalu tinggal di Mineral Town dan membuka usaha Seaside Lodge di pantai. Setelah Popuri dan May pergi, Kai lalu mendatangimu dan bilang padamu kalau kamu tidak terlihat di sini sebelumnya, lalu dia pergi.

Keributan di Bar

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Bar (Inn) setelah pukul 07.00PM, belum akrab dengan Kai (05 Summer, Year 1).

Isi Event: Kamu akan melihat Duke, Jeff dan Rick bertengkar dengan Kai. Duke bertanya kepada Kai apa maksudnya dia selalu datang setiap musim Summer dan mengganggu para gadis dan anak-anak? Kai langsung menyangkalnya lalu berkata kalau dia berpikir kenapa kalian tidak menyukaiku karena pasti kalian tidak suka istri dan anak-anak kalian mengatakan hal yang bagus tentangnya, tak terkecuali Popuri. Mendengar adiknya disinggung, Rick pun terheran-heran. Lalu Duke bertanya padamu bagaimana menurutmu tentang pertengkaran ini? Akan ada 3 pilihan:

"Kai is wrong", maka Kai akan kaget mendengarnya dan berkata kalau kamu mendukung mereka, maka kamu sama saja seperti mereka. Mendengar itu, Rick langsung meradang. Setelah itu Kai langsung naik ke lantai 2.

"Both guys are wrong", maka Duke dan Rick akan kaget mendengarnya, lalu Kai berkata kalau mereka kena batunya karena sudah berurusan dengan orang seperti dia, setelah itu Kai langsung naik ke lantai 2.

"Don't know, don't care", maka Duke akan memberitahumu kalau mungkin saja sekarang kamu bisa berpikiran seperti itu, tapi suatu saat kamu akan tahu siapa Kai sebenarnya. Setelah itu, Rick, Jeff dan Duke pergi.

Pertanyaan dari Kai + mendapatkan parfum

Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Summer setelah mengalami badai, sudah akrab dengan Kai.

Isi Event: Apabila hari ini terjadi badai maka esoknya pergilah ke pantai, otomatis kamu akan memungut sesuatu seperti surat di dalam botol. Kai datang dan sepertinya tertarik dengan apa yang kamu temukan barusan. Lalu dia menanyakan apakah kamu akan tinggal di desa ini selamanya? akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes, forever" maka dia akan mengambil botol tersebut dan memberimu perfume. Note: Event ini hanya berlaku 1 kali.

Kai membeli jagung

Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Summer setelah kamu menanam bibit jagung dan jagung tersebut telah siap panen.

Isi Event: Kai mendatangimu dengan maksud ingin membeli jagung milikmu. Ambillah 1 biji jagung lalu berikan padanya. Dia akan senang dan menanyakan berapa harganya? akan ada 3 pilihan:

"50G", maka Kai akan senang dan berkata kalau kamu baik sekali lalu pergi.

"100G", maka Kai akan menerimanya dan berterima-kasih padamu lalu pergi.

"200G", maka Kai tidak jadi membelinya dan berkata "teman macam apa kamu? Ah, lupakan saja!" lalu pergi.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :