Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.17

Event di Tahun Pertama Lengkap dan Berurutan V

Pie apel untuk Ellen

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, akrab dengan Mayor Thomas (6 Summer, Year 1).

Isi Event: Mayor Thomas datang, dia ingin minta tolong kepadamu untuk mengantarkan pie apel dari Inn untuk Ellen. Biasanya Mayor Thomas sendiri yang mengantarkannya kepada Ellen namun karena sekarang dia harus pergi ke desa sebelah makanya dia tidak bisa dan ingin minta tolong padamu. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Sure, no problem" maka Mayor Thomas akan pergi dan mengingatkanmu untuk mengambil pie apel di Inn dan mengantarkannya kepada Ellen. Masuklah ke Inn mulai pukul 08.00AM dan bicaralah dengan Doug dari seberang meja (samping telepon), katanya dia mendapat pesan dari Mayor Thomas yang bilang kalau kamu yang akan mengantarkan pie apel kepada Ellen. Simpan pie apel tersebut dan pergilah ke rumah Ellen mulai pukul 10.00AM. Berikan pie apel tersebut kepada Ellen, maka dia akan berterima-kasih padamu dan bercerita kalau dia selalu menunggu pie apel yang diberikan Mayor Thomas untuknya setiap hari minggu. Sekali lagi Ellen berterima-kasih padamu dan bermaksud memberikanmu imbalan, akan ada 2 pilihan; pilihlah "I don't need a tip", namun Ellen tetap memaksamu untuk menerima imbalan tersebut dan kali ini kamu tidak bisa menolaknya (300G). Lalu tak lama kemudian Elli datang sambil membawa pie apel, ternyata dia lupa kalau kamu yang mengantarkan pie apel kepada Ellen untuk hari ini. Oleh karena itu, Elli berterima-kasih padamu dan memberimu pie apel yang dibawanya. Karena besok ada Sumo Chicken Festival, maka 2 hari kemudian, Mayor Thomas akan datang ke perkebunanmu. Tadi dia mengunjungi Ellen, katanya Ellen sangat senang karena kamu datang mengantarkan pie apel untuknya kemarin lusa, Doug juga terkesan padamu. Sebagai ungkapan terima kasih, Mayor Thomas membawakanmu kue (Cake) dari Inn untukmu.

Pesta teh bersama Harvest Sprites

Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Spring antara pukul 03.00PM s/d 03.50PM.

Isi Event: Minimal 6 kurcaci punya 3 hearts dan 1 kurcaci punya 4 hearts. Belilah 7 tepung lalu mulai pukul 03.00PM s/d 03.50PM, bicaralah dulu kepada salah satu kurcaci; kalau dia bilang "kamu ingin ikutan pesta deh, budum? Kamu harus bawa hadiah untuk kami, budum!" maka langsung saja kasih 7 tepung tersebut kepada 7 kurcaci secara merata. Setelah itu pesta teh akan segera dimulai. Setelah selesai pesta teh, Chef akan memberikanmu Relaxation Tea Leaves sebagai oleh-oleh.

Harvest Goddess - Power Berry

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.

Isi Event: Bawalah 5 hasil panenmu (telur untuk lebih mudahnya) lalu berdirilah di depan air terjun (membelakangi mulut gua Spring). Lemparlah hasil panenmu ke air terjun tersebut maka Harvest Goddess akan muncul. Lemparkan 4 hasil panen/telur lagi maka Harvest Goddess akan memberimu sebuah Power Berry.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :