Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.16

Event di Tahun Pertama Lengkap dan Berurutan IV

May ingin menikah denganmu

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Church pada pukul 02.00PM, sudah akrab dengan Stu & May (29 Spring, Year 1).

Isi Event: Bicaralah dengan May, dia akan bilang padamu jika dia sudah besar nanti dia ingin menjadi istrimu; akan ada 2 pilihan:

Jika kamu memilih "OK, hurry and grow up", maka May akan senang dan ingin kamu berjanji kelingking dengannya. Sepertinya Stu kesal melihat apa yang barusan terjadi dan ingin pulang, lalu May bertanya kenapa? Stu langsung marah dan berkata jika May ingin menjadi istrimu jadi dia harus bermain denganmu, jangan denganku. Tak lama kemudian, Pastor Carter keluar dari Church dan bertanya apa yang terjadi? Namun tak ada yang menjawab. Setelah itu Pastor Carter bilang kalau sekarang saatnya makan snack dan terlihat Stu berjalan ke arah Church dengan tanpa berkata apa-apa. Pastor Carter sadar kalau Stu & May rupanya sedang bertengkar, lalu dia menyuruh Stu & May untuk masuk ke dalam Church. Setelah berada di dalam Church; bicaralah dengan Stu, maka dia akan marah lalu bilang padamu untuk jangan berbicara lagi dengannya dan mulai sekarang kamu adalah musuh. Bicaralah dengan May, maka dia akan bilang kalau kamu sudah berjanji dan harus ditepati kelak; rupanya May menganggap serius janji tersebut. Bicaralah dengan Pastor Carter, dia akan bilang kalau anak-anak zaman sekarang pikirannya sulit dimengerti.

Jika kamu memilih "Ummmm......", May jadi sedih atas reaksimu tersebut dan kamu langsung bilang pada May untuk melupakannya saja karena dia masih kecil. Tak lama kemudian, Pastor Carter keluar dari Church dan bertanya apa yang terjadi? Namun tak ada yang menjawab. Setelah itu Pastor Carter bilang kalau sekarang saatnya makan snack dan terlihat May berjalan ke arah Church dengan tanpa berkata apa-apa. Pastor Carter sadar kalau Stu & May rupanya sedang bertengkar, lalu dia menyuruh Stu & May untuk masuk ke dalam Church. Setelah berada di dalam Church; bicaralah dengan Stu, maka dia akan memberitahumu kalau reaksimu tadi sudah benar dan dia bilang kalau kamu itu lebih cocok dengan gadis yang sepantaran dengan kakaknya, Elli. Bicaralah dengan May, namun dia tetap tidak berkata apa-apa; sepertinya dia masih sedih. Bicaralah dengan Pastor Carter, dia akan bilang kalau anak-anak zaman sekarang pikirannya sulit dimengerti.

Lobak untuk Mayor Thomas

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (15 Spring, Year 1).

Isi Event: Mayor Thomas datang, katanya untuk menyiapkan kontes memasak pada tanggal 22 Spring nanti, dia ingin meminta 3 pcs lobak darimu. Pada tanggal 21 Spring, bawalah 3 pcs lobak ke rumahnya mulai pukul 04.50PM dan bicaralah padanya (lobaknya jangan kamu berikan langsung padanya, taruh saja di ranselmu. Bicaralah padanya, nanti otomatis lobaknya akan hilang dengan sendirinya). Sayang sekali, kamu tidak diberi imbalan atas lobak-lobak tersebut.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :