Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.14

Event di Tahun Pertama Lengkap dan Berurutan II

Mendapatkan Fishing Pole (pancingan besar)

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu setelah kamu berhasil mengumpulkan 50 ekor ikan di kolam.

Isi Event: Jangan lupa kosongkan dulu 1 tempat/slot di ransel peralatanmu, Greg akan datang melihat kolam ikanmu yang penuh dengan ikan. Lalu dia akan menawarkanmu sebuah Fishing Pole yang mana kamu bisa menangkap ikan lebih baik daripada Fishing Rod.

Titel "Fisher King"

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu setelah kamu berhasil menangkap keenam ikan legendaris.

Isi Event: Setelah kamu memasuki area perkebunanmu, Greg akan datang dan menyapamu. Namun tiba-tiba dia terlihat marah karena kamu bilang telah menangkap semua ikan legendaris. Dia juga sangat terkejut saat kamu memperlihatkan 'photoprint'/gambar ikan legendaris yang telah kamu tangkap itu kepadanya. Maka dari itu, karena kamu telah menangkap keenam ikan legendaris tersebut, Greg menjulukimu "Fisher King".

Won - SUGDW Apple

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (4 Spring, Year 1).

Isi Event: Won akan datang dan menawarkanmu sebuah apel yang (menurutnya) sangat langka, Super Ultra Great Delicious Wonderful Apple seharga 500G. Kamu bisa membelinya atau tidak, itu terserah kamu.

Won - Dog Ball

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, saat anjingmu telah dewasa (1 Fall, Year 1).

Isi Event: Saat anjingmu telah dewasa, Won akan datang untuk menawarkan bola untuk anjingmu yang bila kamu latih anjingmu dengan bola tersebut, anjingmu akan menjadi pandai. Dog Ball dijual seharga 100G. Uniknya, kamu tidak bisa menolak barang ini (walau kamu menolak untuk membelinya, tapi Won tetap memaksa).

Won - Vase

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, saat rumahmu telah di upgrade tahap 2 (memiliki 2 ranjang).

Isi Event: Jika rumahmu sudah di upgrade tahap 2, Won akan datang untuk menawarkan sebuah vas bunga seharga 5000G.

Won - Blue Feather

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, jika ada gadis yang hatinya telah berwarna jingga.

Isi Event: Won akan menawarkanmu Blue Feather seharga 30000G, lebih baik jangan membeli darinya karena di Supermarket juga tersedia Blue Feather yang bahkan harganya jauh lebih murah yaitu 1000G.

Lebah langka

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, jika kamu telah menanam minimal 1 bibit bunga dan telah mekar.

Isi Event: Akan ada lebah yang membangun sarang di pohon apel sebelah kolam ikan. Ambil madunya namun jangan dulu dijual; berikan madu tersebut kepada Louis, seorang kakek ahli lebah yang selalu berada di dalam rumah Gotz. Setelah kamu berikan madu tersebut, dia akan senang sekali. Keesokan harinya, Louis datang ke perkebunanmu dan terlihat sedang mengamati sarang lebah di pohon apelmu. Bicaralah padanya dan dia akan memberitahumu kalau lebah yang ada di sini termasuk spesies langka, maka dari itu Louis akan memberitahu Zack perihal lebah tersebut agar harga jual madu ini dinaikkan. Mulai sekarang, harga jual madu tersebut adalah 60G/botol (yang semula seharga 50G/botol).

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :