Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.13

Event di Tahun Pertama Lengkap dan Berurutan I

Mayor Thomas & Zack

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (2 Spring, Year 1).

Isi Event: Mayor Thomas mendatangimu dan ingin mengajakmu untuk berkeliling di Mineral Town, kamu bisa memilih untuk setuju atau tidak (tidak mempengaruhi 'affection'/keakraban warga). Setelah Mayor Thomas pergi, Zack akan datang dan memperkenalkan dirinya kalau dia adalah seorang distributor. Dia menjelaskan bahwa dia akan membeli barang apapun (yang memang bisa dijual) yang kamu lempar/taruh ke dalam bin, barang-barang tersebut akan diambilnya setiap pukul 05.00PM dan pada saat itu juga uang hasil penjualanmu akan bertambah (jika kamu sedang berada di luar kebunmu, uang hasil penjualanmu akan bertambah pada pukul 06.00PM). Dia juga memberitahumu bahwa dia libur pada hari-hari festival.

Won si salesman

Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (3 Spring, Year 1).

Isi Event: Harris akan datang, dia memperingatkanmu tentang seorang aneh berkacamata hitam, berbaju kuning dan membawa tas yang mencurigakan sedang berkeliaran di Mineral Town; diharapkan jika kamu melihat orang tersebut segera lapor kepadanya. Setelah Harris pergi, orang aneh yang dibicarakan tersebut datang dan meminta izin padamu untuk beristirahat sejenak di kebunmu. Segera pergilah ke Rose Square dan beritahu Harris, setelah Harris pergi ternyata orang aneh tersebut datang dan dia bilang kalau dia tersesat dan lelah sekali, maka dari itu dia akan beristirahat sejenak di sini. Setelah itu pergilah ke area rumah Gotz dan beritahu Harris, lagi-lagi setelah Harris pergi si orang aneh itu datang lagi dan mengaku tersesat lagi. Tak lama kemudian Harris datang dan memergoki orang aneh tersebut. Lalu Harris memeriksa isi tas yang dibawanya tersebut dan tidak menemukan hal yang mencurigakan di dalamnya. Akhirnya orang aneh tersebut memperkenalkan diri, namanya Won dan dia adalah seorang salesman dan tidak punya maksud jahat. Mengetahui hal itu, Harris meminta maaf kepadanya dan sebagai permintaan maafnya dia akan membeli sesuatu dari apa yang dijualnya. Won memakluminya dan dalam kesempatan itu dia menawarkan SUGDW Apple kepada Harris, semuanya terdiam.

Mendapatkan kuda

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area Yodel Ranch setelah pukul 08.00AM, cuaca cerah (3 Spring, Year 1).

Isi Event: Kamu akan melihat Barley dan May sedang memperhatikan seekor kuda poni, rupanya kuda tersebut tidak ceria dan kesepian. Kamu datang lalu May memperkenalkanmu dengan Barley. Setelah itu Barley berniat untuk menyerahkan kuda tersebut untuk dirawat olehmu dan akan diambil kembali setahun kemudian saat ia dewasa. Setelah kamu memberikan nama untuk kuda barumu, Barley mengingatkanmu untuk selalu merawat rutin kudamu dengan cara disiul, diajak bicara dan disikat setiap hari.

Mendapatkan Fishing Rod (pancingan kecil)

Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area pantai pada hari jumat/sabtu/minggu, antara pukul 07.00AM s/d 10.00AM atau antara pukul 07.00PM s/d 10.00PM.

Isi Event: Kosongkan dulu 1 tempat/slot di ransel peralatanmu, pergilah ke pantai pada waktu dan jam seperti tertera di atas. Kamu akan melihat seorang nelayan berdiri di ujung dermaga, namanya Greg. Bicaralah padanya dia bilang kalau kamu bisa menangkap ikan di laut atau di danau. Lalu dia akan menawarkanmu untuk mencoba memancing, akan ada 2 pilihan; pilihlah "Want to try" maka dia akan memberikanmu Fishing Rod.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :