Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.11

Tips dan Trik II

Ellen's Pie:

Suatu saat mayor akan memintamu untuk membawakan sebuah pie dari inn untuk Ellen (nenek Ellie). Penuhi permintaannya. Nenek akan menawarkan tip, tapi tolak penawarannya. Ellie kemudian akan muncul dan memberikan sepotong pie (yang dapat kamu berikan ke wanita yang kamu suka). Pada hari berikutnya, mayor akan muncul di ladangmu dan memberikan sebuah kue yang dapat kamu makan.

Cliff pingsan:

Suatu hari, kamu mungkin menemukan cliff pingsan di tengah salju di rose square. Dia memiliki sebuah gambar dalam tangannya. Setelah kamu menolongnya, kamu kembalikan gambar itu padanya. Kalau tidak, kamu harus menyimpannya terus, padahal tidak jelas gunanya.

Sampah:

Ketika memancing, lemparkan sampah yang kamu dapatkan ke dalam tempat sampah yang terdapat dalam town square. Kalau buang sampah sembarangan, kamu bisa dimarahi orang.

Gereja:

Bila pernah buang sampah sembarangan atau melakukan kesalahan lain (misalnya iri pada rumah orang lain), kamu bisa melakukan pengakuan dosa di gereja. Tapi efek pada permainan tidak jelas.

Bee Knees:

Jika kamu menanam bunga, lebah akan muncul dan membangun sarang di pohon apelmu. Ambil madu dan berikan pada louis. Dia akan menginformasikan bahwa lebah ini adalah lebah spesial yang dia cari, ini akan menambah harga yang kamu dapatkan dari penjualan madu.

Orange Cup:

Bunga ini hanya bisa ditanam di dalam hot house. Bila ditanam di luar, bunga ini tidak akan terlihat, tapi bisa tumbuh. Sirami setiap hari, dan bila sudah cukup besar, kamu tidak akan bisa melangkahi tempat itu biarpun bunganya tak terlihat. Kamu tinggal memetiknya, dan bunga itu akan terlihat di tanganmu.

Produk kualitas emas:

Ternak yang menang dalam lomba akan menghasilkan gold milk, gold fur, dll tapi setiap tahun dari setiap jenis ternak hanya bisa menang satu ekor bukan? cara mengakalinya: buat 2 save, save sehari sebelum festival kemudian pindahkan semua hewan dari jenis yang akan dilombakan, misal sapi 1 ke save lain, setelah menang, tukarkan yang menang ke save yang tidak digunakan dan kembali ke sehari sebelum festival lagi. Ulangi langkah tsb sampai semua ternak menang, dan kamu tinggal memindahkan lagi hewan yang menghasilkan produk kualitas gold ke permainanmu semula.

Jembatan rusak:

Pada tahun ke 10, ada event ambruk jembatan, kalau kamu berdiri di tengah jembatan sampai tiduran, kamu akan mengalaminya. Setelah sadarkan diri, harris, isteri dan anakmu ada di sampingmu. Beberapa hari kemudian, gotz memintamu membantu memperbaiki jembatan dengan upah 1000G/Hari (total 5 hari = 5000G) plus kayu sekitar 200 potong.

Memancing tanpa berhenti:

Kadang ada festival di dekat perairan, misal kembang api, lomba renang, cooking pot, dll. Setelah festival usai dan sudah malam, jangan pulang tapi pergilah memancing. Waktu tidak akan berjalan sehingga bisa memancing sepuasnya.

Batu kecil:

ingat batu kecil yang kamu hancurkan di awal game? coba gunakan batu itu untuk membuat pagar, pasti akan awet.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :