Minggu, 02 Maret 2014

All About Harvest Moon (PC) Part.1

[PC] HARVEST MOON BACK TO NATURE

Harvest Moon, Back to Nature adalah sebuah game PS 1 di era 2000an. Apa yang berada di benak kamu saat mendengar kata-kata yang barusan saya tuliskan? Mungkin akan terfikir: sebuah game kenangan bertajuk simulasi pertanian, yang dibumbui romansa, suasana kekeluargaan dan persahabatan.



Game legendaris ini pertama kali dirilis bukanlah sebagai game ps1, melainkan game dari konsol nintendo 64. Semua karakter harvest moon 64 dari nintendo 64 ini, dipindah ke harvest moon: Back to nature yang sekarang kita kenal ini.

Bersetting di sebuah desa bernama mineral town, sebuah desa kecil indah nan tenteram yang dihuni sekelompok warga yang bersahabat, karakter utama kita dengan sebutan "jack" (tapi player bisa menamainya sesuai keinginan) datang ke kebun kakeknya yang penuh dengan semak belukar, batu-batuan, dan ranting-ranting pohon yang berserakan. Di antara kekacauan tersebut, terselip beberapa kenangan indah jack. Seperti bermain dengan ternak milik kakek, kejar-kejaran dengan ayam yang berakhir dengan serangan balik ayam-ayam yang tiba-tiba keluar kandang, bermain lempar batu, dan masih banyak lagi sesuatu yang tak dapat dilupakan oleh jack.

Di antara kenangannya yang banyak itu, ada satu yang paling tak bisa dilupakan oleh jack, seorang gadis yang ditemuinya, atau lebih tepat menemukannya di mother hill. Jack masih mengingat saat mereka bermain berdua di tanah tertinggi di mineral town itu (mother hill), nyanyian mereka berdua, yang dinyanyikan di puncak mother hill sampai sekarang masih terngiang jika mengingatnya.

Di tengah nostalgia yang itu, pak walikota yang mengantarkan jack ke pertanian itu menyela saat-saat nostalgia itu. Jack diminta agar dapat mengembalikan kejayaan pertanian milik sang kakek dalam 3 tahun. Seolah-olah para penduduk kurang percaya pada jack yang belia, mereka memberikan sejenis ujian bagi jack. Apabila dalam 3 tahun anda tak bisa mengembalikan kejayaan masa lampau pertanian ini, anda akan diusir dari desa!. Tapi jika kejayaan itu diraih kembali atau dapat ditingkatkan, anda akan diterima sebagai pemilik tetap.

Tapi, jack tidak hanya mesti mengembalikan kejayaan yang sudah pudar, ia juga harus bersosialisasi dengan warga setempat. Selain bersosialisasi, jack pun dapat menikah dengan salah satu dari beberapa gadis di mineral town ini, melalui beberapa cara pendekatan tentunya. Nah, sekarang nasib jack a.k.a. Pemeran utama game ini ada di tangan anda, buatlah sang kakek di alam sana bangga pada anda yang telah berhasil meneruskan perjuangannya selama hidup!

Buat kamu yang ingin bernostalgia lagi dengan game ini, pertama silakan download emulator virtual ps 1 yang nantinya akan dijalankan lewat PC anda.

http://www.mediafire.com/?jbfw9c9n0shh9hc

Berikutnya, download ISO Harvest Moon atau kaset virtualnya.

Versi English

http://www.mediafire.com/download.php?uvjp82hkmr2jeb6

Versi Indonesia

http://www.mediafire.com/download.php?l7jc8klddlq1l5x

Lalu hasil download ISO harvest moon tadi dapat anda jalankan melalui emulator PS 1 yang telah anda download sebelumnya, jika masih bingung penggunaan emulator tersebut kamu bisa mencari tutorial sederhananya lewat google.

Oleh : Muhammad Jundi Robbani
Credit to: Kaskus SF games

Related Posts :