Sabtu, 01 Maret 2014

AGE OF MYTHOLOGY



Age of mythology adalah sebuah game strategi keluaran Microsoft. Berbeda dengan game-game strategi lainnya yang menggunakan latar belakang perang antar suku atau negara. Age of mythology merupakan game strategi dengan latar belakang bangsa-bangsa legenda, seperti bangsa Egypt (mesir kuno), Greek (yunani kuno), Skandinavia (sekarang kita menyebutnya eropa utara), dan Atlantis (benua yang kini diyakini telah hilang atau terbenam di dasar laut). Berikut penjelasan tentang game mythology ini.

Di dalam game ini, kita dapat memilih 4 bangsa yang telah saya sebutkan diatas. Dan masing-masing bangsa memiliki 3 Dewa dan 8 utusan Dewa untuk memilih zaman. Disetiap zaman kita harus memilih salah 1 dari 2 utusan dewa di setiap zaman, dan dapat membuat 1 jenis makhluk dewa. Dan jika kita sudah sampai di zaman terakhir, kita dapat membangun sebuah kuil tempat keluarnya prajurit dewa dari masing-masing bangsa. Setiap dewa pun memiliki bantuan-bantuan dewa yang dapat kita pakai di game, dengan kemampuan berbeda di setiap dewa. Berikut penjelasan bantuan-bantuan dewa dari 4 bangsa tersebut.

Bangsa Egypt memiliki bantuan dari dewa dengan banyak kegunaan, misalnya dapat mempercepat pendapatan makanan, emas, dan sumberdaya yang lainnya. Adapun bantuan serangan terbesar dari Egypt, yaitu badai pasir tornado. Bantuan ini dapat kita peroleh dari ke-3 dewa tersebut di pilihan zaman yang terakhir.

Untuk bangsa Greek, kita memiliki bantuan penyembuhan prajurit, serta makhluk dewa yang sangat kuat. Bantuan terdashyat yang dimiliki bangsa ini adalah gempa bumi yang dapat menghancurkan bangunan dalam sekejap. Namun bantuan ini hanya dimiliki oleh Dewa Hades dan Poseidon. Sedangkan bantan terbesar Dewa Zeus adalah petir-petir yang digunakan untuk membunuh unit musuh dan hanya berlaku kecil sekali untuk bangunan.

Bangsa Skandinavia. Bangsa inilah yang memiliki bantuan dengan daya hancur terbesar. Yaitu meteor-meteor raksasa yang menghantam bangunan maupun unit dari musuh, dengan daya hancur yang sangat tinggi. Selain itu bangsa ini memiliki bantuan meningkatkan serangan prajurit sendiri menjadi 2 kali lipat dalam beberapa menit.

Atlantis. Ini adalah bangsa dengan kemampuan paling tinggi, sebab setiap bantuan dewa dapat digunakan sebanyak 3 kali dengan jeda tertentu. Namun memang bantuan dari bangsa ini tidaklah terlalu mematikan. Ini adalah bangsa baru dari age of mythology sebelumnya. Berikut nama dan penjelasan semua dewa dari 4 bangsa tersebut.

Egypt. Kita dapat memilih 3 dewa untuk bangsa Egypt, yaitu Isis (Dewa perang), Ra (Dewa elang), dan Set (Dewa hewan). Greek. Kita dapat memilih Zeus (Dewa petir), Hades (Dewa neraka), dan Poseidon (Dewa laut). Lalu Skandinavia, yaitu Thor, Odin, dan Loki. Dan yang terakhir adalah atlantis, yaitu Gaia (Dewa bumi), Oranos dan Kronos (Dewa kehancuran). Catatan: selama ini kronos dikurung didalam HadesGate yaitu gerbang neraka, dimana akhirnya gerbang tersebut dihancurkan oleh bangsa Cyclop sehingga kronos berhasil keluar, dan dikalahkan oleh Gaia.

Demikian penjelasan yang saya ketahui tentang game ini. Terimakasih anda telah menyempatkan diri membaca tulisan saya, semoga dapat berguna untuk anda.

Age of mythology juga memiliki beberapa versi yang lain:









Penasaran dengan screenshot-nya?:











Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :