Jumat, 28 Februari 2014

PROLOGUE RF ONLINE



3 BANGSA

RF online adalah sebuah game MMORPG yang terdiri atas 3 bangsa, yaitu bangsa Accretia, Bellato, dan Cora yang berada di galaksi Novus.

Bangsa Accretia adalah bangsa yang paling maju diantara ketiga bangsa lainnya, Accretia adalah bangsa robot yang memiliki sebuah senjata pemusnah bernama launcher, dan untuk memperbesar serangan dari launcher tersebut Accretia membuat senjata pelengkap yang digunakan bersamaan dengan memakai launcher yaitu siege kit. Bangsa Accretia yang sudah memakai siege kit dinamakan siege mode, siege kit ini sangat membantu para pemakai launcher Accretia, karena dapet menambahkan serangan dan defence bagi pemakainya. Cita-cita Accretia adalah menguasai galaksi novus.

Bangsa bellato adalah bangsa yang memiliki fisik lemah, namun memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Mereka memang tidak tangguh dalam pertarungan fisik, karena itu untuk menguasai galaksi novus, mereka membuat sebuah robot untuk mereka naiki yang bernama MAU, yaitu Massive Armor Unit. MAU memiliki 2 tipe; yaitu Goliath, MAU jarak dekat yang menggunakan senjata pisau raksasa yang menempel di kedua lengan robot, dan Catapult, yaitu MAU jarak jauh mereka menyerang menggunakan Flame thower atau tembakan Bren. MAU Goliath memiliki serangan yang tidak terlalu besar, namun MAU Goliath sangat sulit dihancurkan, serta memiliki ketahanan yang kuat. Sedangkan MAU Catapult cenderung memiliki serangan yang besar, namun Catapult memiliki pertahanan yang kecil, sehingga tidak terlalu sulit untuk menghancurkannya. Dengan MAU ini bellato berambisi menguasai galaksi Novus.

Bangsa Cora adalah bangsa elf atau bangsa peri. Mereka memiliki fisik yang indah dan terawat. Bangsa Cora sangatlah identik dengan magic, karena itu sebagian besar bangsa Cora adalah Specialist. Cora adalah Specialist yang handal mereka dapat memanggil dewa perang yang disebut Animus. Animus ini pun memiliki bentuk, jenis dan kemampuan yang berbeda-beda, yaitu Isis, animus ini mengutamakan serangan yang dashyat, Hecate, animus ini memiliki kemampuan men-stun lawan, sehingga lawan tidak dapat bergerak bagaikan batu, dan dapat menyerang dengan sangat cepat, Inana, animus ini dapat meng-heal atau menyembuhkan pemakainya, semakin tinggi level, semakin besar pula heal yang diberikan, Paimon, animus terakhir ini memiliki serangan yang kecil, namun dia memiliki defence yang sangat besar, biasanya para pemakai animus ini menggunakan Paimon untuk melawan monster, dimana Paimon-lah yang bertugas menahan monster tersebut, sehingga sang pemilik dapat menyerang monster tanpa diserang oleh monster tersebut. Cora pun memiliki cita-cita yang sama dengan ketiga bangsa lainnya yaitu menguasai galaksi Novus.

Lalu, bagaimana cara menguasai galaksi Novus tersebut???

CHIPWAR

Untuk menguasai galaksi Novus adalah dengan cara ChipWar, dimana setiap bangsa berperang untuk menghancurkan chip dari bangsa lain dan melindungi chip bangsa sendiri, perang ini dilakukan di daerah Crag Mine, pemenang perang akan mendapatkan contribution point, contribution point ini berguna untuk menentukan lambang kehormatan karakter kita serta menentukan rangking karakter di bangsa-nya, serta dapat menambang di pusat Crag Mine hingga waktu perang berikutnya dan mereka dilindungi oleh monster raksasa bernama HollyStoneKeeper, sehingga bangsa yang kalah perang tidak dapat diganggu, dan hasil dari menambang adalah Ore, ore ini dapat di proses di NPC di masing-masing markas bangsa dan dapat menghasilkan item-item upgrade. ChipWar dilakukan setiap hari dan 3 kali setiap harinya. Karena itu motto RF online adalah “PERTEMPURAN TIADA AKHIR”.


Accretia dalam siege mode, dimana player menggunakan launcher serta siege kit.


MAU Catapult (kiri lvl.30, kanan lvl.40)


MAU Goliath (kiri lvl.30, kanan lvl.40)


Animus Isis


Animus Hecate


Animus Inana


Anmius Paimon


Chipwar RF online


Holystonekeeper yang bertugas menjaga area tambang Cragmine


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :