Jumat, 28 Februari 2014

PENGENALAN RF ONLINE

RF online atau Rising Force Online adalah sebuah game online MMORPG. Ini adalah Game dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Kisah ini dimulai di suatu galaxy bernama NOVUS, player dapat memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk mensejahterakan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh galaxy. Bela bangsamu dan torehkan namamu dalam sejarah RF Online, Never Ending Battle.

Menjadi player RF yang baik tidak bisa mengedepankan sikap individual. Namun membiasakan diri menjadi bagian dari sutu bangsa besar dimana jiwa patriot sangat dibutuhkan oleh setiap bangsa dalam menghadapai pertempuran dengan bangsa lain. RF Online memiliki Chip war yang merupakan pertempuran antar tiga bangsa yang dijadwalkan tiga kali sehari dengan interval setiap 8 jam. Hal ini memberikan para Patriot RF pertempuran tiada akhir. Pertempuran antara tiga bangsa merupakan suasana baru, yang tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan kekuatan saja namun dibutuhkan kekompakan seluruh patriot bangsa dibawah pimpinan bangsa. Pilihlah bangsamu dan bawalah temanmu untuk bermain bersama sebagai teman sebangsa dan bertempurlah bersama mereka di RF Online.



Accretia Empire; “Datang, dan rasakan kekuatan ku” Merupakan bangsa cyborg dengan kekuatan luar biasa. Terutama senajta pemusnah mereka yang disebut Rocket Launcher, ada juga sebuah perlengkapan perang yang disebut Siege Kita. Jika dipakai bersamaan menggunakan Launcher dapat meningkatkan berkali-kali lipat serangan Launcher. Dan dapat menjadi senjata pemusnah massal yang mengerikan.



Bellato Union; “Pelindung teknologi yang hilang” Mereka semacam kaum hobbit ditengah-tengah kompetisi ketat dalam luasnya Novus. Fisik mereka yang minim membuat otak genius mereka bekerja keras dan menciptakan suatu alternatif. Ya, sebuah kompensasi dari ketidak mampuan fisik mereka. Robot raksasa yang kokoh pun diciptakan ditangan-tangan terampil mereka. Robot ini disebut MAU (Massive Armor Unit) diciptakan dalam dua tipe; Goliath, untuk serangan jarak dekat. Dan sebuah lagi untuk serangan jarak jauh.



Holy Alliance Cora; “Cahaya Alam” Peri hutan yang cantik. Itulah mereka. Leluhur mereka sangat mengutamakan kebersihan dan kecantikan. Mereka tinggal ditengah-tengah galaxy novus dengan keramahan mereka terhadap alam. Bermukim di hutan-hutan dan pepohonan hidup, tanpa merusak dan merugikan kehidupan di sekelilingnya. Keahlian dalam menggunakan sihir adalah bakat lahir yang didapati setiap bangsa Cora. Mereka memiliki kekuatan spiritualist yang kuat, dapat memanggil monster-monster pelindung. Dan menyummon mereka untuk berada disampingnya. Mereka dapat memanggil 4 jenis monster yaitu; Isis (Cenderung untuk serangan), Hecate (Cenderung kearah Stun), Paimon (Defence), Inana (Dapat memberi Healing).

Kembali ke Chip War. Chip War merupakan fitur kompetisi terbesar tiga bangsa yang ada dalam RF Online. Chip War merupakan pertempuran Bangsa vs Bangsa vs Bangsa ( Accretia vs Bellato vs Cora ). Setiap bangsa dalam RF Online ingin memperebutkan wilayah Central Crag Mine, untuk menguasai hasil tambang.

Perebutan wilayah Central Crag Mine dilakukan setiap 8 jam sekali (dapat berubah sesuai aturan RF Online Indonesia). Pada awal pertempuran Chip War, setiap bangsa akan memiliki satu chip pada markas mereka. Untuk memenangkan Chip War ini sebuah bangsa harus menghancurkan salah satu markas control chip bangsa lawan dan membawa Chip lawan ke markas sendiri.



Control Chip ini berfungsi untuk mengendalikan "Holy Stone Keeper" selama beberapa waktu. Holy Stone Keeper adalah Monster Guardian yang tinggal dalam Central Crag Mine. Dia memiliki kekuatan dan pertahanan sangat besar yang tidak dapat dibunuh.

Bangsa pemenang Chip War akan memiliki kendali terhadap Holy Stone Keeper, sehingga menjadi bangsa yang dapat melakukan penambangan di Central Crag Mine dan memperoleh perlindungan dari Holy Stone Keeper dari serangan bangsa lain.



Menambang di wilayah Central Crag Mine akan mendapatkan hasil tambang dan mineral yang jauh lebih baik daripada menambang di tempat lain.


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :