Jumat, 28 Februari 2014

Pengenalan Fiesta [PVP, weapon, kingdom Quest]

Perlu dijelaskan, bahwa serangan Mage hanya dapat ditahan dengan Magic Defence. Sedangkan serangan Fighter, Cleric dan Archer dapat ditahan dengan Defence biasa. Jadi sekuat apapun Defence kamu, ga akan berpengaruh untuk serangan magic. Kamu pasti bakal terbirit-birit kalo ketemu mage jika magic defence kamu lemah. Mage pun akan kesakitan jika menerima serangan dari Fighter, Cleric, atau Archer, karena rata-rata Mage memiliki Defence yang rendah. Namun Magic Defence mereka cenderung tinggi. Sebaliknya dengan Fighter, Archer, atau Cleric yang memiliki Magic Defence rendah. Inilah yang ngebuat Arena PVP di Fiesta Online ga pernah sepi dan penuh dinamika.

Kita bisa juga ngebuat buku sihir. Gunanya pun beragam, ada yang untuk menambah HP, Magic, Serangan, atau Defence. Akan hilang jika durasi habis atau kita mati. Buku sihir dijual dimana-mana oleh player lain di kota. Atau kita dapat membuat sendiri jika mau, kita dapat membuatnya melalui skill dasar saat karakter kita baru jadi. Bahan-bahannya pun mudah didapat dari monster-monster di sekitar Roumen.

Untuk senjata, ada yang unik disini. Di Fiesta Online, setiap 10 level terdapat map khusus dengan bos yang berbeda (Mulai level 20). Jadi map untuk level 20 hanya dapat dimasuki untuk level 20-29. Sedangkan map level 30 hanya untuk level 30-39 dan seterusnya. Dan map khusus ini tersebar sesuai dengan tempat hunt untuk level yang setara dengan tempat khusus itu. Di tempat khusus ini terdapat bos monster yang berbeda di dalamnya. Untuk level 20 ada bos monster Marlone. Level 30 ada bos monster Zombie. Level 40 ada Giant Goblin King, dan berbagai bos yang berbeda di tahap selanjutnya.

Bos-bos ini mempunyai kemungkinan akan men-drop senjata atas nama dia, saat ia dikalahkan. Misal jika drop sebuah Axe dari bos Giant Goblin King. Maka Axe yang drop adalah Axe level 40 dengan nama, Giant Goblin King Polar Axe(Polar Axe adalah nama Axe level 40). Dan setiap senjata yang drop dari Bos akan memiliki efek khusus yang keren-keren dan akan laku mahal di pasaran.

Disini juga terdapat Kingdom Quest. Semacam Quest yg dapat kita jalani dalam rentang level tertentu. Player yang dapat mengikuti juga terbatas. Quest dimulai secara periode dengan interval beberapa jam. Kingdom Quest terbagi beberapa jenis, kebanyakan Goal-nya adalah membunuh boss sebelum waktu habis. Jika berhasil, player akan mendapat berbagai item keren.

Untuk mengikutinya kita hanya menekan shortkey di keyboard, lalu akan keluar list-list Kingdom Quest. Kita dapat mendaftar disitu, lalu jika player yang mendaftar sudah mencukupi. Kingdom Quest akan dimulai dalam waktu beberapa menit. Setelah waktu dimulai, dimanapun tempat player yang telah mendaftar Kingdom Quest berada, mereka akan teleport secara otomatis ke tempat Kingdom Quest dilaksanakan. Dan ketika Kingdom Quest selesai, karakter akan teleport secara otomatis ke kota terdekat saat ia diteleport. Roumen, Elderine, atau Uruga.

Macam-macam Kingdom Quest:










O ya, di game ini ada juga tempat khusus untuk PVP (Player Versus Player). Arena PVP nya pun beragam. Diantara itu. Arena yang paling ramai terdapat di Roumen, tempatnya luas, bervariasi dengan suasana yang tenang. Ratusan player mengadu skill tiap harinya disini. Terdapat tiga Arena disetiap kota, yaitu Roumen, Elderine dan Uruga.




Have fun guys! Selanjutnya kalian rasakan sendiri petualangan didunia fantasi tanpa batas; Fiesta Online! Silahkan kunjungi sites nya www.Outspark.com lalu pilih bagian Fiesta Online.


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :