Jumat, 28 Februari 2014

Pengenalan Fiesta [job]

Fighter

Mereka adalah orang-orang tangguh. Petarung jarak dekat, bersenjatakan Pedang, Golok atau Kampak. Ketiga senjata tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Pedang memiliki serangan standar, kecepatan menyerang standar, dengan akurasi tinggi. Golok memiliki Serangan kecil, kecepatan menyerang yang cepat, juga akurasi yang sangat tinggi serta dapat menggunakan perisai. Yang terakhir kampak, memiliki serangan yang paling besar, namun kecepatan menyerang lambat, dan akurasi standar.




Setiap Job memiliki 3 fase dalam jobnya (Seperti upgrade job). Job Fighter ini pun sama fase nol adalah Apprentice Fighter, cuma bisa memakai golok kecil dan perisai kayu. Lalu fase pertama menjadi Clever Fighter di level 20, di fase ini player dapat memakai pedang besi yang gede dan keren yang dipanggul dipundak, juga dapat memakai kampak. Lalu fase kedua menjadi Warrior di level 60, player dapat memakai equipment-equipment khusus untuk lvl 60 keatas.

Di fase terakhir adalah level 100, player dapat memilih 2 pilihan disini. Gladiator yang memfokuskan serangan, atau Knight yang memfokuskan defence. Setiap fase, player wajib melalui ujian agar bisa dibilang lulus. Jika kamu ingin jadi fighter, fokuskan stats point kamu di bagian Strength (Untuk Attack atau serangan) dan seimbangkan dengan Vitality (Untuk Health Point atau darah).

Cleric

Tipe healing, mereka adalah orang-orang suci keturunan pendeta yang punya kekuatan penyembuh. Jadi Cleric adalah dukun-nya Fiesta Online, yang bakal bikin game ini lebih berwarna. Dapat menggunakan senjata Mace, dengan attack standar, akurasi tinggi, dan kecepatan menyerang yang tinggi atau Hammer dengan attack besar, akurasi standar, juga kecepatan menyerang yang standar. Kedua senjata ini dapat dipakai bersamaan dengan perisai.



Contoh penggunaan skill buff pada Cleric. Gayanya keren dan bervariasi lho.

Cleric tidak hanya bisa menyembuhkan, namun juga bisa memberi semacam Buff atau menggunakan skill-skill menyerang lainnya. Buff, Yaitu semacam jurus dengan fungsi dan durasi tertentu. Semakin tinggi level Cleric, semakin bervariasi fungsi Buff nya (Contoh; menambah HP, MP, Attack, Defence Dll.). Dan semakin lama Durasi nya. Fase pertama di job ini adalah High Cleric, lalu Paladin, dan terakhir dapat memilih Holy Knight atau Guardian. Untuk Stats point dapat disesuaikan dengan Fighter.

Mage

Mereka penyihir! Ada yang terobsesi sama Harry Potter? Pilih aja job ini, karakter cewe nya imut-imut mirip Harmony. Cowoknya juga mirip Daniel Redclieff. Yang jelas ga bakal mirip professor Dumbledore atau McGonagall. Disini kamu bisa belajar berbagai ilmu sihir yang bervariasi dan keren-keren. Semakin tinggi level dan job, jurus-jurusnya juga bakal lebih seru, cool dan complicated. Senjata nya ada 2 macam, Wand dan Staff.




Karakteristik senjata Wand, seperti tongkat panjang dengan ujung bawah agak lancip. Dan ujung atas dengan bola kristal, namun modelnya bermacam. Attack nya besar, akurasi standar dan interval serangan standar. Lalu Staff, memiliki Attack standar, akurasi tinggi, dan interval serangan yang cepat. Fase pertama di job ini adalah WizMage, lalu Enhantcher dan terakhir, player dapat memilih antara Warlock atau Wizard. Stats point yang bagus untuk job ini adalah Intelegance untuk meningkatkan serangan magic kamu.

Archer

Pemanah. Job ini dapat menyerang dari jauh seperti Mage. Mereka dapat menggunakan 2 macam panah; yaitu busur panah, dengan attack standar, akurasi tinggi dan interval serangan cepat. Atau Crossbow dengan attack tinggi, akurasi standar dan interval serangan standar. Kesitimewaan job ini dapat memberi bermacam racun di anak panahnya yang intinya mengurangi HP lawan. Semakin tinggi levelnya, semakin beragam racun yang dapat digunakan. Juga semakin lama durasi racun tersebut.



Skill-skillnya yang sekejap mata dan beruntun, sering membuat lawannya stress, termasuk gue saat bermain game ini, hhe. Kebanyakan skill Archer bersifat AOE atau skill dengan efek Area. Jadi monster-monster yang ada disekitar pun akan terkena serangan (Job Fighter baru mendapatkan skill Area di level 43). Fase pertama adalah Hawk Archer, lalu Scout, dan terakhir dapat memilih antara SharpShooters atau Ranger.


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :