Jumat, 28 Februari 2014

Fiesta Story Chapter I: Penciptaan Isya, Dewa-dewa, dan jatuhnya Legel

Buat kamu yang tertarik ama sejarah Fiesta, disini semuanya ada lho. Dari mulai asal usul nama-nama server. Seperti Epith, Bijou, Teva. Dll. Atau buat kamu yang belum tahu apa sih Isya, ko sering disebut-sebut, kamu bakal tau disini. Disini juga disebutkan asal-usul Elderine, nama kota di Fiesta. Ada juga asal mula penciptaan GM, tapi bukan singkatan dari Game Master loh. GM disini punya sejarah lain, yang jelas menarik dan seru. Yuk deh baca!



Dahulu kala, Alam semesta lahir di lautan kegelapan dan kekacauan. Kekuatan jahat ini menyebut dirinya Legel. Legel adalah penguasa kejahatan, dia menciptakan makhluk-makhluk jahat Banyak kreasi yang cepat padam, tetapi ada pula yang bertahan. Ciptaan itu adalah Dewi Teva terlahir di satu lokasi yang damai, yaitu Isya.

Seperti banyak sebelum dia, Teva adalah makhluk Legel yang memiliki kekuatan luar biasa. Dia menikmati kekuasaan yang diberikan oleh Legel kepadanya. Dia pun sudah siap untuk menerima kehancuran diri sendiri sewaktu-waktu ditangan penciptanya, Legel.

Tapi sebelum itu terjadi, Teva memandang ke atas dunia yang telah lahir pada waktu yang sama saat ia dilahirkan dan melihat berbagai kehidupan baru di permukaannya. Dia melihat banyak makhluk brutal dan keji di atas dunia ini, tetapi juga sesuatu yang lain.

Dia melihat anak-anak bermain dan binatang mengasuh dan melindungi anak-anak mereka. Ada dua spesies yang secara khusus menarik perhatiannya. Spesies ini menyebut diri mereka Manusia, dan Peri. Apa yang membuat mereka begitu luar biasa adalah fakta bahwa mereka terus berjuang bahkan melawan segala rintangan, bahkan ketika sebagian besar binatang akan menyerah. Teva tau, mereka rapuh dibandingkan dengan banyak spesies lainnya di planet itu dan seharusnya tidak selamat.

Tapi segera Teva mulai melihat beberapa kebajikan mereka. Dia melihat kebaikan mereka, pengorbanan diri mereka, namun sebagian besar ia tidak bisa mengerti. Yaitu sesuatu yang membuat mereka bertahan bahkan ketika saat-saat yang mengerikan. Ada sesuatu yang membuat mereka berjuang, meskipun tidak ada alasan untuk percaya di masa depan. Makhluk-makhluk ini menyebutnya 'harapan'.

Apa harapan ini mampu membuat makhluk-makhluk ini tidak putus asa? Bagaimana bisa sesuatu yang tak terlukiskan, perasaan tidak berwujud dapat memberi mereka kekuatan? Bagaimana itu bisa mendorong mereka untuk bertahan melawan rintangan yang luar biasa? Teva ingin tahu lebih banyak; ia sangat ingin untuk tahu lebih banyak. Tapi Legel punya rencana lain.



Teva melihat gelembung tenang disekitarnya baik dia dan dunia ini mulai runtuh. Legel telah datang untuk merebut kembali apa yang telah dibuat, seperti yang ia lakukan selama ribuan tahun. Teva memutuskan ia tidak bisa membiarkan ini terjadi. Tidak kali ini, tidak sampai ia memahami sesuatu yang disebut 'harapan'. Teva menggunakan kekuasaan yang diberikan oleh Legel untuk menahan kekuatan yang akan menghancurkan dia dan Isya, Namun Teva merasa tak berdaya dihadapan Legel.

(bersambung)

Sumber: http://fiesta.outspark.com/guides/story


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :