Jumat, 28 Februari 2014

Fiesta Online: Main Game Bisa Pinter?



Di era globalisasi sekarang, kemampuan kita dalam mengenal iptek dan bahasa internasional jelas sangat dibutuhkan. Disini saya akan ngebahas tentang sebuah Game Online internasional keluaran Outspark. Ga jauh beda seperti kebanyakan Game online yang lagi digandrungi anak anak indonesia sekarang. Fiesta Online pun memiliki ciri-ciri yang kurang lebih sama. Seperti hunting monster, mencari equipment keren, naik level, PVP dan lain-lain.

Grafik game ini adalah animasi tiga dimensi yang sangat halus. Kalo dibandingkan, mungkin agak mirip dengan Rose Online. Namun game ini lebih realistik dengan gameplay yang jauh lebih seru dari game-game online indonesia. Satu lagi, game ini menjadi game online terbaik tahun 2009 lho!

Terus, apa hubungannya sama belajar bahasa inggris? Berikut saya akan menjelaskan secara singkat tentang Fiesta Online! Kamu dapat melihat dengan lebih detail, game play Fiesta. Di tulisan-tulisan saya selanjutnya.



Seperti diawal saya bilang, Fiesta Online adalah sebuah game internsional. Kita tahu, dalam sebuah game, komunikasi dan interaksi adalah aspek terpenting saat bermain. Jadi dengan bermain Fiesta, mau gak mau kita pasti berkomunikasi dengan player lain di game, sedangkan bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris. Jadi cepat atau lambat, player yang ga ngerti bahasa inggris akan belajar dan paham dengan sendirinya. Kenapa? Karena secara tidak langsung kita seperti menjalani hidup sebagai orang inggris walaupun cuma dalam game, tentu saja kita sangat butuh sosialisasi disitu.

Dan lagi kita akan lebih mudah belajar dan mengerti percakapan player lain, karena kita melakukan sosialisasi dalam game dengan metode reading atau membaca, bukan dengan listening atau mendengarkan. Karena player melakukan chat, dengan mengetik bukan bersuara. Ditambah lagi gameplay yang bener-bener dikemas dengan menarik. Kamu ga akan bosen deh main game yang satu ini. Selain itu, tentu saja dengan bermain game ini, sedikit banyak kita bakal lebih akrab sama komputer. Minimal gak gaptek lah.

Sekarang saya bakal ngejelasin, kayak gimana sih Fiesta Online? Jika saya transformasikan, mungkin game ini setipe dengan RF, Seal, ECO, Yulgang, Rose dll. Hanya saja gameplay nya jauh lebih menarik. Yang jelas tipe game ini ga seperti point blank, crazy kart atau ayodance.

Jadi, di awal main, kita dapat register di website resminya. Reigster hanya bisa dilakukan dengan email yang aktif, itupun hanya sekali. Jadi jika ingin mendaftar lagi, harus menggunakan Email yang lain. Lalu kita login di launcher dan masuk ke dalam game. Setelah memilih server, kita bisa membuat dan memilih karakter seperti biasa; cewek/cowok, model rambut dan wajah yang bermacam. Jika kita ingin memiliki model, warna, atau wajah karakter yang berbeda. Kita bisa membeli item khusus di item mall melalui credit card agar bisa memodifikasi karakter kita dengan lebih luas dan bervariasi. Setelah itu kita dapat memilih job yang bermacam-macam untuk karakter kita


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :