Jumat, 28 Februari 2014

Fiesta beginner guide 2 [Potion Healing]

Berbicara ke NPC

Pemain non-karakter atau NPC dalam Fiesta adalah pendongeng utama, pemberi macam-macam Quest dan pemberi permainan. Cari kepada mereka untuk informasi dan Quest. Masing-masing juga memiliki fungsi utama untuk membantu kamu di petualangan kamu. Kamu bisa menjelajah, dan berbicara dengan NPC untuk melihat apa yang mereka tawarkan pada kamu. Membiasakan diri dengan lokasi mereka, sehingga jika kamu membutuhkan sesuatu. Kamu akan memiliki waktu yang cepat untuk mengetahui letak NPC dan membeli apa yang kamu butuhkan di masa depan. Sebuah NPC kadang-kadang dapat menjadi teman terbaik kamu.

Pakai Equip mu

Untuk mengakses inventaris atau melihat item-item yang sudah kamu kumpulkan. Kamu dapat menekan tombol 'I' atau klik ikon Inventory di sudut kanan bawah dari layar anda. Inventaris kamu adalah di mana semua item yang kamu ambil akan disimpan disitu. Itu juga merupakan fungsi di mana kamu bisa memakai item yang ingin kamu gunakan. Untuk mengequip item, cukup double klik pada ikon yang ingin kamu pakai. Untuk unequip item, double klik lagi pada item yang sudah kamu pakai.

Batu HP dan SP

Karakter dilengkapi dengan jumlah tertentu HP & SP Stones. Batu-batu ini dapat digunakan oleh pemain untuk menyembuhkan mereka dan memulihkan semangat poin karakter. Batu-batu ini adalah ramuan independen penyembuh dan mereka dapat diisi ulang di setiap kota untuk jumlah tertentu, tentu saja kamu harus membayarnya. Jumlah batu yang dapat kamu bawa pada satu waktu akan meningkat seiring level dan dapat lebih ditingkatkan ketika menggunakan item khusus yang dibeli dari Fiesta Store.

Berikut adalah daftar Batu HP dan SP yang akan meningkat tiap kamu naik 1 level

Warrior: 15 HP / 7 SP-
Cleric: 14 HP / 10 SP-
Archer: 13 HP / 10 SP-
Mage: 11 HP / 15 SP

Shortcut key untuk menggunakan batu HP adalah 'Q 'key, dan untuk menggunakan batu SP adalah ' E 'key

Penyembuhan

Ketika HP dan SP kamu terlalu rendah untuk terus bermain dan kamu tidak ingin menggunakan ramuan atau batu kamu. Kamu dapat menempatkan karakter kamu dalam mode istirahat untuk regenerasi HP dan SP kamu. Mode istirahat ini dapat diaktifkan dengan menekan tombol 'Home' key. Karakter kamu akan berubah menjadi rumah mini, yang berbentuk seperti jamur dan beristirahat. Ketika kamu memperoleh experience dan naik level. Kamu dapat membeli dan menggunakan rumah-rumah yang lebih baik yang akan regenerasi HP dan SP lebih cepat. Akan ada lebih banyak fungsi dan aksesori untuk rumah mini anda, banyak pilihan yang dapat kamu beli dari Fiesta Store.

Sumber: http://fiesta.outspark.com/guides/story


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :