Jumat, 28 Februari 2014

Fiesta beginner guide 1 [Quest]

Panduan untuk pemula

Bicara pada element helper Remi dan baca instruksi dia

Ketika pertama kali memasuki game. Kamu akan teleport ke Roumen, Remi sedang menunggu untuk membantu kamu ketika kamu pertama kali memulai perjalanan di Fiesta. Bicaralah dengannya dan dengarkan apa yang dia katakan. Tutorial Quest-nya akan membantu kamu mempelajari dasar-dasar bermain Fiesta. Ikutilah petunjuk dengan teliti dan kamu akan siap untuk memulai petualangan.

Cek information signs

Semua tentang Isya, Informasi-informasi games diposting untuk kamu. Klik pada NPC berbentuk papan dengan pointer kamu, sampai ikon gelembung chat akan muncul pada layar Kamu. Klik pada mereka dan baca apa yang mereka katakan. Mereka adalah sarana informasi berguna ketika kamu menjelajah tanah Isya.

Quest mengumpulkan

Sebagai seorang petualang muda, kamu terus-menerus harus membuktikan diri kepada rakyat Isya. Kamu juga mungkin ingin mendapat pandangan baik dari mereka, sehingga dapat memperoleh pengetahuan baru, memperoleh keterampilan baru, dan mencari teman baru. Kadang-kadang Quest bisa cukup membantu kamu memperoleh penghargaan yang besar, dan experience yang tinggi. Ketika level kamu sudah tinggi, akan lebih dan lebih banyak pencarian akan tersedia untuk kamu, dan meningkatkan reward serta experience juga.

Tanda kemunculan Quest

Saat ada Quest yang dapat kamu kerjakan. Di bagian kanan atas layar kamu, di sebelah kiri mini-map, perhatikan sebuah ikon Quest. akan muncul ketika ada Quest yang tersedia bagi kamu. Mengklik ikon nanti akan memberi tahu ke mana kamu harus pergi untuk menemukan NPC mana yang akan memberimu Quest. Berikutnya kamu dapat menjelajahi di sekitar kota, kamu akan melihat beberapa NPC yang bercahaya, dengan ikon telur yang melayang di atas kepala mereka. Itu adalah tanda, bahwa mereka memiliki Quest yang dapat kamu jalankan. Jika ikon telur diatas kepala mereka retak, itu berarti bahwa kamu telah menerima quest dari NPC itu dan sedang berlangsung.
Jika ikon telur menetas, selamat! Berarti kamu sudah menyelesaikan Quest yang diberi NPC itu.

Tanda dari NPC di mini-map jika mereka memiliki Quest untuk kamu

Jika kamu melihat mini-map dengan menekan tombol shortcut 'M', kamu akan melihat bahwa masing-masing lokasi NPC dicatat. Jika NPC memiliki tanda seru Pink dekat namanya, maka berarti mereka memiliki Quest untuk kamu. Jika tanda seru berwarna setengah Pink, setengah Hijau maka itu tanda bahwa Quest yang diberikan kepada kamu sedang berlangsung. Ketika Quest sudah selesai dan kamu siap untuk kembali ke NPC, maka akan muncul tanda seru hijau disebelah nama NPC pada mini-map. Jika kamu telah menyelesaikan Quest, maka tanda seru pada mini-map akan menghilang. Pastikan untuk terus memantau mini-map kamu untuk melihat-lihat Quest baru yang bisa kamu jalankan.

Quest log kamu dapat diakses dengan menekan tombol shortcut key 'L', atau mengklik ikon di sudut kanan bawah dari layar anda. Di sana Anda akan melihat semua quests yang telah kamu terima, dan kamu dapat melihat sejauh mana Quest yang telah kamu selesaikan.

Keseluruhan Quest memang tidak selalu berbeda. Beberapa quests mungkin meminta kamu untuk melakukan tugas-tugas yang sama, atau berburu di peta yang sama, atau daerah yang sama. Beberapa quests memang banyak yang berulang namun hasilnya bisa sangat membantu kamu sambil bermain. Lihat reward, dan prioritaskan quests yang memiliki experience paling besar. Kamu bisa Party dengan pemain lain yang memiliki Quest serupa. Dengan membantu satu sama lain, Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas tertentu dalam waktu yang minimal.

Sumber: http://fiesta.outspark.com/guides/story


Oleh: Muhammad Jundi Robbani

Related Posts :